Musim hujan sudah datang

Selamat datang di musim hujan…
Gak dihitung sih tapi sudah seminggu ini di tempat tinggal ane hampir setiap sore hujan turun. Walaupun kadang kadang cuma mendung-mendung gerimis.
Rumput rumput udah pada nongol, daun daun di pohon juga udah pada hijau dan tumbuh tunas baru, akibat kemarau kemarin yang sukses bikin lingkungan rumah kayak padang pasir hehehe..

Kembali lagi nih musim becek becekan, apalagi di tempat tinggal ane masih banyak jalan yg belum diaspal, maklum lah desa (tolong Pak Bupati Pringsewu di perhatikan desa saya).

Buat para Pak/buk petani selamat menanam padi atau palawijanya….
Buat para pejalan kaki jangan lupa bawa payung kalo berangkat kerja atau pergi kemana mana..
Buat para Biker sepeda motor jangan lupa bawa raincoat ya, jaga jaga kalo hujan turun waktu dalam perjalanan. Terus rajin menabung, karna bakal sering sering nyuci motor tuh. Kalo ujan juga jangan kebut-kebutan, licin men..
Buat para penduduk yang tempat tinggal nya sering kebanjiran siap siap kalo ujan deras datang takut banjir, mengungsi or bikin rumah tingkat 10 biar bisa naro barang-barangnya terhindar dari air.
Buat yang rumah nya di lereng gunung atau di tempat rawan longsor selalu waspada kalo kalo dateng hujan deras tiba tiba longsor dateng..
Buat yang suka bakar bakar hutan, libur dulu bakar bakarnya. Tobat dulu sebentar, cari kerjaan lain, ntar tunggu musim kemarau lagi kalo mau main bakar-bakaran lagi.

Ya selamat datang di musim hujan, yang udah lama nunggu selamat menikmati dan hati hati menjalankan aktifitas..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s