[ARTIKEL] Caraku Hilangkan Jerawat bandel dengan Vitamin

Jerawat, itu loh yang nonjol kecil kadang gede, warna merah atau putih yang bikin pusing 7 keliling. Bandel, bagi sebagian orang ada yg susah banget buat ngilangin doi dari wajah.

Ane dulu termasuk manusia yg punya wajah selalu berjerawat. Hari hari wajah ini dihiasi jerawat. Cuma dia yang menemani hari-hari ane waktu sekolah dulu. Waktu di putusin cewek ane, cuma jerawatlah yg setia menemani. Tapi kan lama lama ane yang risih gan.. Jerawat itu musuh bukan peliharaan.. Hehehe.
Berbagai cara udah ane coba lakuin buat memberantas jerawat, atau seengaknya mencegah doi nongol lagi. Dari yang maskeran, cuci muka tiap jam, sampe konsultasi sama dukun (hehehe lebay). Trus ane nemuin ilham buat ngelawan jerawat ane gan.
Gini ceritanya gan, dulu banget ane pernah kecelakaan gan, bahkan sempet dibawa kerumah sakit. Waktu udah pulang dari rumah sakit ane di beliin vitamin c sama oom ane gan, katanya sih buat penyembuhan ane kudu banyak konsumsi vitamin c. Ane dibeliin vitamin c gan, merknya holisticare esterC. 1 botol isinya 30 biji gan, and di minum tiap hari satu kali.
Selama minum obat itu sudah sih ane gak ngerasa apa apa gan, cuma seperti nya sih luka kecelakaan ane cepet sembuh gan, n hebatnya jerawat jerawat ane yg gede gede bin merah merona itu hilang gan… Nah pas seminggu setelah vitamin c ane habis ternyata tu jerawat nongol lagi gan, nah dari situ ane mulai mikir kalo vitamin itu bisa nyembuhin or mencegah jerawat gan

Trus ane langsung browsing di Internet nyari cara menyembuhkan jerawat dengan vitamin c gan. Nah akhirnya ketemu, tapi disitu di jelasin kalo vitamin b dkk yang bisa mencegah tumbuhnya jerawat gan.
Penjelasanya karna jerawat nih disebabkan dari 3 faktor gan. Faktor makanan, debu atau kotoran dari luar dan juga karna stress. Nah vitamin B dapat menenangkan efek stress dan kecemasan pada kulit Anda. Nah anehnya ane kan konsumsi vitamin c, bukan vitamin b kompleks, kenapa konsumsi vitamin c kok jerawat bisa pada hilang jg ya? Mungkin karena vitamin c nya cuma nyembuhin atau ngilangin jerawat ane aja gan, seperti luka gitu.


Setelah itu ane cari cari vitamin di apotik gan, cari vitamin c sama vitamin b kompleks, nah mbak nya nawarin suplemen multivitamin gan, merknya Enervon C. Pas ane liat emang komposisinya mengandung vitamin c n b kompleks, walaupun gak komplit vitamin b nya, tapi gak papa lah. padahal vitamin b itu yang paling berpengaruh mencegah jerawat. Tapi ane langsung beli aja tu gan, n ane minum tiap hari n jerawat ane gak nongol nongol lagi, mungkin kadang ada satu, itupun kecil mungkin karna pas waktu ane banyak makan makan lemak mungkin. Tapi kalo minum vitamin nya berhenti ya tumbuh lagi, hehehe.

Gak tau nih efeknya gimana kalo minum vitamin ini terus menerus. Selama ini sih gak ada apa apa. Cuma pipis ane jadi kuning pekat banget.. Takut sih, tapi ya gimana ane udah coba berhenti tapi jerawat nongol lagi, mungkin pola makan ma hidup ane kali yang salah. And cuma minum vitamin itu jalan keluarnya.
Ini pengalaman ane gan, ane blum pernah juga nyaranin kesapa sapa, tapi yang jelas manjur banget buat ane.
Oh iya ternyata ane baru ja browsing lagi di Internet nemu artikel merdeka.com n wolipop dengan judul 5 vitamin bisa ngelawan jerawat ( cek di disini atau disitu ) salah duanya ya vitamin c n b.

Ok semoga berguna n kalo mau mencoba, saran ane sih coba konsumsi vitamin vitamin tersebut dari sumber alami nya langsung ya gan..

6 thoughts on “[ARTIKEL] Caraku Hilangkan Jerawat bandel dengan Vitamin”

  1. Aku jg minum vitamin c lupa merknya apa resep dr dokter kulitku di jkt. Trus karena di kota rantauan, males nyari2, akhirnya beli vitamin enervon c berkat rekomen dari kaka tingkat (kebetulan lg sakit) katanya recovery untuk orang sakit bagus bgt. Pas aku minum tubuh jd lebih fit, kulit jg lebih cerah, jerawat2 cepet jg sembuhnya. Emg kerasa sih, pas lg gak minum kulitku kaya biasa2 aja. Tp pas lg jerawatan dan bekasnya merah2, diminumin 1xsehari selama 3-5hari itu jerawat sama bekas2nya musnahhh + kulit lebih cerah

    Suka

Tinggalkan Balasan

