My 20′ in Korea ‘FighTing…!!!’ kisah seorang Aulia Djunaedi

My 20′ in Korea ‘FighTing…!!!’

안녕하세요…..


Ane dapet buku ini waktu puasa kemarin di Gramedia lampung, sebelumnya sempet 2 kali ke Gramedia tapi buku ini kosong, dan Alhamdulillah waktu ke 3 kalinya ke Gramedia buku ini ada disana. Harganya gak tau karna Ane dapetin buku ini gratis, dibeliin sama oom ane buat THR lebaran, mungkin sekitar Rp.45.000 deh, (maaf ane lupa juga).

Buku yang di tulis oleh Aulia Djunaedi, seorang gadis semarang yang tinggal di korea selatan sejak 2003 hingga sekarang. Menceritakan pengalaman hidupnya tinggal di negeri orang. Bertahan hidup, kuliah dan bekerja disana.
Keren gan buku ini, pertama kali ane tau buku ini dari Facebook nya dia langsung. Kebetulan ane lagi menjalani pendidikan bahasa korea karna pingin mengadu nasib di negeri gingseng tersebut. Doain ya gan moga ane bisa lulus di ujian PBT (paper basic test) nanti tahun depan. Dengan membaca buku ini sedikit bisa menggambarkan kehidupan dikorea serta hal-hal lainya. Isi cerita hidupnya keren, Mbak Aulia menuangkan kisah hidupnya dari pertama kali di korea sampai 10 dikorea ke dalam buku setebal 226 halaman ini. Kisanya inspiratif banget buat ane tambah semangat belajar bahasa korea.


Bingung, merasa tersesat dan tidak tahu arah. Dia ingin terbang bebas. Buku ini merupakan kisah seorang gadis yang bingung karena jalan yang ingin ia tempuh berbeda dengan orang-orang di sekitarnya, tetapi ia tetap belajar dan terus berharap.
Sampai suatu hari datanglah kesempatan yang ia tunggu-tunggu.
Yup, pada bulan Juni 2003 ia pergi ke korea untuk summer program. Di otaknya dia sudah berencana untuk mencoba tinggal di korea. Tak ada seorang pun yang tahu rencana ini. Dia sengaja tidak memberitahu siapa pun supaya rencana ini tidak terganggu.

10 tahun telah berlalu. Ia seorang pelajar, pengajar, bahasa Inggris, pengajar bahasa Korea, pelayan, bartender, pemandu wisata, penerjemahan, pembantu dan penjaga anak, serta masih lajang loh hehehe.
Memulai pendidikan S2 dan S3 di Korea . Hinaan dan pujian! Hidup tanpa tahu hari esok akan bagaimana!
Pada tahun 2009 ia hampir diperkosa, tahun 2012 ia pindah rumah 9 kali! Cobaan dan kebahagiaan!
Bagaimana dia bisa terus bertahan di Korea?
Hmmn jangan lewatkan semua kisah ini…..
Oh ya di buku ini juga di selipi kamus kecil dan kosakata percakapan sehari-hari. Ok selamat membaca ya.. Kalo mau beli coba cari di Gramedia atau pesan kesini.

고마워요….

Spesifikasi Buku
ID: 155132357
ISBN: 9786020226903
Format Cover: Soft Cover
Editor: Afrianti Pardede
Kategorisasi: REFERENSI, ENTERTAINMENT, MOTIVASI & INSPIRASI
Ukuran: 14 X 21
Harga: Rp. 49,800
Est. Terbit: 18-Dec-2013
Tebal: 272 Hlm

Iklan

2 thoughts on “My 20′ in Korea ‘FighTing…!!!’ kisah seorang Aulia Djunaedi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s