Michelin Bikin Ban Tanpa Angin

Wah ada ban tanpa angin buatan pabrikan Michelin gan, nama bannya adalah Tweel, namanya lucu ya.. Twil-twil gimana gitu.
Sepertinya ban tanpa angin ini hanya untuk kendaraan angkut berat, belum dan gak tau juga mungkin kedepan di buat untuk mobil dan sepeda motor, tapi gak tau juga kalo liat di gambar sih kalo konstruksinya gitu gak mungkin juga di pakai di motor.
Berikut berita selengkapnya dari Kompas.com:


Michelin kemungkinan besar akan menjadi produsen pertama yang memasarkan ban tanpa angin. Seperti dikutip Autoblog, Jumat (14/11/2014), manufaktur asal Perancis itu akan meresmikan pabrik yang khusus memproduksi model perdana, Tweel, di Piedmont, Turin, Italia, pada 20 November 2014.

Meski punya konsep luas, penggunaan Tweel masih sangat terbatas. Pabrik Michelin di Piedmont mencetak Tweel secara massal untuk kendaraan angkut merek John Deere. Kendati tidak resmi disebutkan, ada peluang bahwa pengembangan Tweel untuk otomotif benar-benar menjadi nyata.

Pengembangan Tweel telah dilakukan sejak 2005 lalu. Ide awalnya menggantikan peran kombinasi ban bertekanan udara dan pelek dengan satu komponen, yaitu ban tanpa angin. Teknologi ini diprediksi bakal mengubah cara kerja kendaraan. Michelin mengatakan, keuntungan terbesarnya adalah Tweel tidak akan pernah kempis seperti ban pneumatik.

Klaim lain, ban ini meningkatkan stabilitas dan traksi, lebih lembut meredam benturan sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang, lebih kuat, dan berumur tiga kali lebih panjang dari ban konvensional.

Semoga bermanfaat gan.. 😁

Iklan

6 thoughts on “Michelin Bikin Ban Tanpa Angin”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s