Sebentar Lagi Kecepatan Manusia Setara Dengan Burung

Waw… Sebentar Lagi Kecepatan Manusia Setara Dengan Burung

NewYork-Bionic Boots” adalah sepatu berteknologi tinggi yang dapat membantu seseorang memiliki kecepatan sebanding dengan atlet profesional seperti Usain Bolt. Sepatu bot bionic ini terinspirasi dari otot Achilles burung unta atau kanguru

Sepatu berteknologi tinggi tersebut merupakan temuan dari Keahi Seymour. Ia sebelumnya selalu terpesona oleh kecepatan dan kelincahan burung unta. Burung ini miliki kecepatan berjalan mencapai 45 mil per jam.

Seymour telah bekerja selama beberapa tahun untuk menghasilkan puluhan prototipe dalam proses pembuatan sepatu bionik tersebut.

“The Bionic Boots adalah transportasi masa depan, “ jelas Seymour.

“Pembuatan sepatu ini dimaksudkan untuk membuat lari manusia lebih cepat yang terinspirasi oleh hewan darat cepat . Sepatu terdiri dari serat karbon komposit exoskeleton dan bahan pesawat berupa alumunium. Jadi bahan ringan yang dipakai untuk memberikan bentuk paling efisien transportasi,” tambahnya.

Seymour baru-baru ini memamerkan kemampuan Bionic Boots versi terbaru di Maker Faire di New York. Dengan sepatu itu orang bisa mencapai kecepatan hingga 25 mil per jam. Itu merupakan kecepatan yang sama seperti mobil bergerak lambat.

Sebagai perbandingan, Usain Bolt, manusia tercepat di dunia, telah mencatat kecepatan tertinggi 27,44 mil per jam.

Ada-ada aja, tapi keren juga nih. Lumayan buat ngejer ayam lepas, hehehe. Akankan Bionic Boot menjadi Transportasi Masa Depan? Kita tunggu saja nanti…

Semoga Bermanfaat gan…

Sumber: Tribunnews.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s