Jangan Mau Kalah Dengan Pengemis Ini Bisa Punya iPhone

Selamat hari guru gan…

Pengemis gadungan rupanya banyak bermunculan di berbagai negara. Yang menyesakkan, penghasilan mereka lebih besar ketimbang si pemberi sedekah.

Baru-baru ini, muncul sebuah foto bergambar pengemis yang mengiba belas kasihan di trotoar jalan. Akan tetapi, saat pejalan kaki memberi uang recehan, si pengemis justru asyik main smartphone yang diduga adalah iPhone.

Foto ini cukup meramaikan jagat dunia maya. Di mana, dalam foto itu, pengemis mengenakan mantel tebal warna hitam dengan tudung kepala duduk di trotoar jalan.

Pada gambar itu cuaca di mana si pengemis meminta-minta sedang dingin sambil membawa karton bertuliskan permintaan tolong.

Tanpa disadari banyak orang, seperti dilansir Asian Town, pengemis itu juga menggenggam sebuah iPhone di karton yang dibawanya.

Beberapa netizen memberikan komentar kocak, hingga bijaksana. Misalnya, “Ya sudah beri uang saja. Capek juga kan duduk lama di bawah matahari.” Atau, “Kenapa gelandangan tidak boleh punya iPhone? Itu kan kebutuhan?”

Ada juga yang dengan bijak menyampaikan bahwa kalau sudah memberi itu ikhlaskan saja. “Kalau kamu ingin memberi, berilah dengan segenap hatimu. Bukan masalah mereka punya atau tidak punya, ” ujarnya.

Hanya saja tak dijelaskan di negara mana foto ini diambil. Yang jelas, Anda mesti pandai memilih siapa orang yang pantas diberikan sebagian rezeki Anda.

Nyesek ane gan, boro-boro punya iPhone, pulsa ja ane gak ke beli. Salut yak, pengemis aja bisa punya iphone, jangan jangan kalo pulang naik nya Superlegera lagi…

Mari ngupei pai..
#NP: Queen-Bohemia Rhapsody

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s