Di China Ada Lamborghini Dari Kayu

Alkisah, Pada tahun 2014 hiduplah seorang pemahat kayu asal Tiongkok, ia begitu terpesona dan bermimpi memiliki mobil sport mewah Lamborghini. Tapi apalah daya, diri ini yang hanya seorang pemahat kayu bla bla bla. Dengan harganya yang selangit tentu saja membuatnya tak sanggup mendapatkan mobil idamannya itu. Tapi, justru hal itulah yang membuatnya lebih kreatif. Lamborghini memang saja tak mampu ia beli, namun ia justru bisa membuatnya!


Itulah yang dilakukan Yu Jietao,
pemahat kayu asal Kota Putian, di Provinsi Fujian, Tiongkok. Ia membuat sebuah model mobil Lamborghini dengan ukuran sebenarnya. Dilengkapi dengan pintu mobil ala mobil Lamborghini model pintu gunting. Namun ada yang lebih spesial lantaran mobil itu ternyata sepenuhnya terbuat dari kayu mahoni. Sementara bagian roda menggunakan ban mobil biasa, sementara bagian mesinnya menggunakan mesin elektrik yang mampu dipacu hingga kecepatan 30 kilomter per jam.

Yu membutuhkan waktu hingga setengah tahun untuk menyelesaikan karyanya itu. Serta ternyata, ia mengeluarkan kocek yang tak sedikit untuk membuatnya hingga selesai. Ia menghabiskan dana hingga 100,000 Yuan atau setara dengan Rp 194 Juta.


“Bahkan ada beberapa kolektor yang menawar hingga 220,000 Yuan,”
Keren yak? Keren gak sih?

Semoga bermanfaat gan 😁

Sumber

Baca Juga:

Iklan

One thought on “Di China Ada Lamborghini Dari Kayu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s