Liu Lingchao Si Manusia Siput Dari China

Liu Lingchao si Manusia Siput

DatuktomanLiu Lingchao, pria asal China ini berjalan kaki selama tiga hari menggendong rumahnya menuju Kota Liuzhou. Dia bermaksud menjual sampah yang berhasil dia kumpulkan selama ia menjadi pemulung.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (2/12/2014), dengan bentuk rumahnya yang mirip siput dia dijuluki Manusia Siput. Namun, meski hanya bekerja sebagai pemulung, penghasilan Liu cukup untuk hidupnya sehari-hari.

Saat berada di kota dia tidur di dalam rumah siputnya tersebut. “Hidup saya hancur berantakan enam tahun lalu ketika saya kehilangan pekerjaan setelah ayah meninggal dan pernikahan saya juga bubar. Istri saya pergi meninggalkan saya,” ungkap Liu.

Ia pun akhirnya menyadari harus mengakhiri rasa depresinya dan mulai mencari nafkah. “Yang paling memungkinkan adalah menjadi pemulung sampah. Kota adalah tempat paling bagus buat menjadi pemulung. Tapi ongkos dan biaya menginapnya membuat keuntungan dari memulung sedikit.”


Dengan cara ini, berarti saya tidak perlu keluar biaya menginap dan transportasi. Bahkan saya bisa dapat uang dari hasil orang berfoto dengan rumah siput saya. Saya bilang ke mereka, ‘meski kecil ini rumah saya dan cukup berguna’,” ujar Liu.


Aneh ya? Jadi keinget sama film animasi Pixar yang judulnya kalo gak salah Up Tentang seorang kakek yang berkelana menuju Paradise Falls dengan membawa serta rumahnya.

Ada ada aja ya gan…

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

