Mobilnya di Tabrak, Anak Bupati ini Balas Tabrak Mobil Polwan

Di copas dari Tribunnews.com

Ayu Putileihalat Dalam Pemeriksaan tribunnews.com

Tindakan tidak terpuji yang dilakukan Ayu Putileihalat, anak kandung Bupati Seram Bagian Barat, Jacobus F Puttileihalat, berbuntut panjang.

Aksi Ayu yang menghina dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada Brigadir NH, anggota polisi wanita di Polres Pulau Ambon, di depan umum akhirnya ditangani secara hukum.

Brigadir NH yang keberatan dengan tindakan anak Bupati itu akhirnya melaporkannya ke Polres Pulau Ambon. Berdasarkan pantauan di Kantor Polres Pulau Ambon, Rabu (3/12/2014), Ayu menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik.

Dia tampak menjawab sejumlah pertanyaan dari tim penyidik terkait kasus yang menimpanya itu. Wakil Kepala Polres Pulau Ambon Kompol Hendrik mengatakan, kasus tersebut akan ditangani secara profesional oleh polisi.

Menurut Hendrik, semua orang sama di depan hukum sehingga siapa pun yang melanggar akan diproses sesuai aturan yang berlaku. “Intinya masih dalam proses pemeriksaan. Yang jelas semua orang di depan hukum itu sama,” ujar Hendrik.

Sebelumnya, Brigadir NH melaporkan Ayu ke Polres Pulau Ambon setelah anak Bupati SBB itu mencaci maki dan mengeluarkan kata-kata kotor kepadanya di tempat parkir Mall ACC Ambon pada Sabtu pekan lalu.

Menurut Brigadir NH, awalnya, secara tidak sengaja mobil yang dikendarainya menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Strada milik Ayu. Saat hendak turun dari mobil untuk meminta maaf, mobil Strada Ayu sudah melaju.

Tanpa diduga, ternyata Strada itu berbalik arah dan membalas menabrak mobil Toyota Avanza milik Brigadir NH hingga bagian depan mobil itu mengalami kerusakan parah.

Menurut NH, seusai insiden itu, Ayu langsung kabur. NH yang saat itu bersama suaminya lalu mengejar Ayu. Sesampainya di tempat parkir Mall ACC di kawasan Passo, NH langsung mendatangi Ayu. Namun, bukannya memberi jawaban, Ayu malah mengeluarkan cacian dan penghinaan kepada Brigadir NH.

Aksi itu sempat menyita perhatian pengunjung mal. Mengetahui NH seorang polisi, Ayu tambah naik pitam. Dia pun lantas menantang NH untuk memproses kasus tersebut ke polisi.

”Jangankan lapor polisi, datangkan satu batalyon polisi untuk menangkap beta (saya) juga beta seng (tidak) takut,” kata NH meniru ancaman Ayu saat itu.

Tidak Hanya Arogan, Ayu Bahkan Sempat Kabur Saat Menjalani Pemeriksaan


Sejumlah polisi yang bertugas di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dibuat geger saat berlangsungnya pemeriksaan terhadap Ayu Putileihalat, anak kandung Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, di kantor Polres setempat, Rabu (3/12/2014).

Pasalnya, saat pemeriksaan berlangsung, Ayu kabur dari kantor polisi. Semula, penyidik mengira Ayu hanya keluar sebentar dari dalam ruangan penyidikan untuk makan di kantin. Ternyata, dia malah berlari masuk ke dalam mobil bernomor polisi DE 5043 B miliknya dan langsung bergegas meninggalkan halaman kantor Polres.

“Kami kira dia hanya keluar untuk makan di kantin belakang, padahal dia mau kabur,” ungkap Humas Polres Pulau Ambon Iptu Meity Jacobus, yang ikut mendampingi Ayu saat proses pemeriksaan berlangsung.

Setelah sadar bahwa Ayu kabur dari pemeriksaan, sejumlah polisi langsung bergegas mencegat mobil berwana hitam yang dikendarai Ayu. Sejumlah polisi langsung memaksanya turun dari dalam mobil, tetapi upaya tersebut tidak dihiraukan Ayu.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon AKP William Corneles pun turun tangan untuk mencegat Ayu yang tak mau turun dari mobil.

“Turun kamu dari dalam mobil, kamu pikir kita ini siapa? Ini kantor polisi, ayo turun sekarang,” teriak William dengan nada lantang saat mencegat mobil yang membawa Ayu.

Tak puas dengan perilaku Ayu, William langsung mendekati mobilnya dan memaksa Ayu turun dari dalam mobil. Setelah turun, Ayu langsung dibawa ke ruang pemeriksaan.

“Anda sopirnya, ya? Anda anggota juga? Turun sekarang,” kata William.

Ayu diperiksa penyidik polisi terkait laporan salah satu oknum polwan berinisial NH. Dalam laporan itu, Ayu dituding telah mengeluarkan kata-kata kotor dan penghinaan kepada NH di kawasan Mall ACC Ambon. (tribunnews.com)

Inilah gan kalo orang tua ngasih makan dan kesenangan doang ke anaknya jadinya begini. Penting sekali peran orang tua dalam membesarkan anaknya. Jika sebagai orang tua tidak memberikan contoh hal-hal baik kepada anaknya, bakal berakibat buruk terhadap perkembangan mental anak. Maka jadilah orang tua yang baik dan bertanggung jawab terhadap perkembangan anaknya, karna anak adalah cerminan dari orang tuanya. Kalau anaknya begitu berarti orang tuanya…. Ok jangan ditiru ya….

Semoga bermanfaat 😁

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s