Ide Buruk Menghabiskan Hari Minggu Terakhir di Tahun 2014 Dengan Nonton Film Supernova

Selamat Liburan gan…

Setelah dua minggu sibuk bantu bapak disawah plus sempet 4 hari menghabiskan waktu di jalan dan di Dipasena, akhirnya punya waktu luang buat jalan-jalan. Pas nih hari minggu, minggu terakhir di tahun 2014, doi udah wanti-wanti pokoknya hari minggu harus ke Karang ngajakin dia jalan-jalan sekalian nemenin ke lotus buat benerin hp adeknya yang rusak. Yawdah deh minggu pagi sehabis pulang ngirim makanan buat orang yg kerja tandur disawah. Saya langsung buru-buru mandi, liat motor kotor banget, kepikiran mau nyuci motor dirumah tapi males ah, nanti aja steam di pinggir jalan. Setelah itu, selesai mandi dan pakai baju sekitas jam setengah 9, saya langsung gas berangkat ke karang gak lupa pake helm dan bawa helm satu lagi buat doi.

Sepanjang jalan agak ragu mau nyeteam motor, liat awan kok gelap banget mendungnya, bbm doi ‘di karang ujan gak?’ (Kan gak asik aja bayar Rp. 8.000 buat nyuci motor tapi abis itu hujan) dibales gak hujan. Dengan agak bimbang, yawdah gak usah, mudah-mudahan aja hujan di jalan, hehehe. Sampai di pesawaran kok mendungnya ilang, yaudah mampir deh ke tempat steam motor. Pas banget gak da motor yang lagi di cuci. 40 menit berlalu selesai, udah kinclong mengkilat, wah sekarang naik jadi Rp. 10.000 (efek bbm naik nih) langsung lanjut gas lagi ke karang.

Sampai di depan gang kosan doi, bbm dia suruh keluar, terus langsung ke lotus ngasih hapenya ke konter langganan, deal harga dan tau nya bisa di ambil senin, yaudah deh iya aja.

Trus bingung mau kemana, coba mampir deh ke 21, sapa tau ada film bagus yang bisa di tonton. Yup langsung keluar dari parkiran Lotus menuju ke Central Point. Sampai disana parkir dan masuk. Em muter-muter dulu ah liat-liat aja tapi gak beli. Lumayan sepi nih hari minggu, mungkin karna pada liburan. Selesai muter-muter sampai deh di lantai atas, wah ternyata seperti dugaan 21 nya belum buka, yang nunggu ternyata lumayan banyak, wah ada film bagus tah? okay tunggu dulu deh. Doi ngajak main timezone tapi saya gak mau, gak bisa, eh gak lama pintu 21 nya di buka ma om-om penjaganya, langsung deh liat movie apa yang di puter hari ini.

Ada the Hobbit, Pendekar Tongkat Emas (udah pasti gak bakal saya tonton), Supernova, dan lupa satu lagi. Terawang-terawang sedikit sih kayaknya banyak yang mau nonton the Hobbit nih. Saya sama doi rada bingung, sempet mutuskan mau cabut aja mending karaoke aja kali. Tapi di pikir-pikir lagi males. Mau balik-balik turun lagi yawdah nonton aja ah.. Em terus nonton apa ya? Kalo the Hobbit sih udah tau gimana filmnya, kebetulan saya kurang suka sih. Filmnya pasti bagus, cuma saya kurang suka ma model-model film beginian macam LOTR, Narnia, Harry Potters. Yaudah deh nyoba liat poster film lain, saya agak tertarik sama poster film Supernova. Rada-rada gimana gitu, Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh, liat pemeranya juga kok ya rada kesemsem, pingin liat H. Ali main lagi sama Raline Shah, juga ada Fedi Nuril yang biasanya filmnya bagus. Coba browsing Internet tentang film supernova kok heran, ternyata udah ada di Wikipedia? Wah film bagus kah? Liat sinopsisnya?


Begini: Washington D.C. Hentakan lembut music trance yang mengalun dalam sebuah pesta di rumah mewah mempertemukan Reuben dan Dimas, mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Amerika. Malam itu keduanya berjanji; Bahwa suatu hari mereka akan menulis sebuah buku, sebuah cerita roman sains yang menggerakkan hati banyak orang. Kisah tentang Kesatria Puteri dan Bintang Jatuh.

Jakarta, dari sebuah kantor eksekutif, sebuah wawancara mendadak antara Ferre seorang eksekutif muda, kaya, pintar dan terkenal; Dan Rana, wakil pemimpin redaksi majalah wanita papan atas di Indonesia; mengubah jalan hidup keduanya. Wawancara langka penuh kejujuran tentang, cinta, pengorbanan, dan kebebasan . Obrolan manis penuh hentakan denyut jantung dan tatapan yang amat dalam, bahkan terlalu dalam bagi Ferre dan Rana. Keduanya jatuh cinta.

Rana telah bersuamikan Arwin seorang pengusaha dari keluarga terkenal dan terpandang di Jakarta. Laki-laki pilihan Rana setelah seluruh keluarga besarnya mendukung, betapa Rana beruntung jika menikah dengan Arwin dan betapa Arwin adalah pria pilihan keluarga yang pantas dinikahi dan dibanggakan.

Kisah indah Ferre dan Rana berlanjut dan semakin dalam. Bagaikan Kesatria dan Puteri di kerajaan cinta. Keduanya mabuk dalam cinta yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari kekacauan cinta terlarang yang terasa benar, dan keteraturan kehidupan pribadi rumah tangga Rana dan Arwin yang baik-baik saja, tetapi terasa salah.

Diva, seorang model papan atas tiba-tiba muncul dalam kehidupan Ferre. Dengan segala kekacauan dan keteraturan semesta, dibawah malam penuh bintang dan kelebat bintang jatuh; Diva hadir. Anehnya ternyata selama ini Diva tinggal di cluster yang sama dengan Ferre, bahkan rumah mereka saling berhadapan.

Reuben dan Dimas, Ferre, Rana, Arwin dan Diva, akhirnya bertemu tanpa saling mengenali satu sama lain dalam sebuah blog agresif, puitis, romantis, fenomenal bernama Supernova.

Rada ilfeel sih baca sinopsisnya, tapi gak papa lah. Kayaknya juga kalo mau nonton the hobbits juga udah gak kebagian tempat duduk.
Yup bagi tugas, doi beli karcis, ( pesen sama doi milih tempat duduknya diatas dan di tengah, jangan di pinggir), Saya cari minum deh, cari yang murah.. Teh upet.. Cuma 5000, lumayan ngilangin haus….


Gak lama doi selesai pesen karcis, Rp. 100.000 buat dua orang, yah memang mahal kalo hari minggu. Doi bilang, katanya dikit banget yang beli karcis supernova. Wah.. Gak papa lah kali aja emang belum pada dateng. Em berunding mau beli popcorn apa gak, akhirnya beli juga, satu doang yg ukuran paling kecil, hehehe, itu aja harga nya 15.000, sama air minum mineral merk ades seharga 8.000, hehehe udah ketebak pasti mahal banget disini, mungkin 21 belinya dari tahun 2006 kali disimpen sampai sekarang makanya mahal, lupa juga kalo tiap ke bioskop gak beli jajan dulu di alfa atau indomart. Yowes gak popo. Nunggu pintu teater 2 gak kebuka buka. Padhal udah kebuka semua pintu teater lainnya. Dan akhirnya di buka juga terakhir. Masuk dan daaaaaaaaa kok dikit amat penontonnya??? Sampai mau di puter filmnya cuma terhitung 16 penduduk yang nonton? What….? Tanda-tanda film gak asik nih…


Film mulai dengan adegan persis seperti di sinopsis tadi. Intronya pajang banget kayak lagu a change of season nya DT, cuma bedanya kalo lagu nya asik di intro, tapi kalo film ini bosenin. Ada adegan 2 laki-laki ngetril yang saling mengutarakan cinta lagi… Yekkkkk…. Yah ini. Baru awal, berharap abis ini ada sesuatu yang bisa dinikmati. Tapi.. Hmmm ternyata gak…! Gak perlu di jelasin deh gimana gak menariknya film ini. Ini saya yang salah karna gak sesuai sama selera filmnya (sempet baca diinternet, film ini diangkat dari novel laris gitu), atau emang film yang,,,, ahhh sudah lah…. Sempet ke toilet dua kali saya sampai bikin mbak yang jaga pintunya kesel harus benerin horden yang kebuka tiap saya keluar, maaf ya mbak… Kepikir mau ninggalin film ini tapi mau ngapain lagi juga abis ini. Dan dengan terpaksa saya dan doi telan habis-habis film ini sampai akhir. Dan masih menyesal ngapa gak nonton the Hobbit aja tadi ya… 😭

Yah ternyata liburan akhir tahun memang salah kalo dihabiskan buat nonton film di bioskop.. Harus nya emang liburan kemana gitu. Hmm ya pengalaman deh… Besok-besok cek trailer film di youtube dulu sebelum mau nonton di bioskop, ma jangan lupa beli snack dan minuman di luar sebelum masuk bioskop… Hehehe…..

Menyesal Sekali Saya Menghabiskan Hari Minggu Terakhir di Tahun 2014 Dengan Nonton Film Supernova.

Salam Panic Brake…

Baca Juga:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s