Nyobain Ayam Penyet Hang Dihi Samping UBL

Hallo selamat akhir tahun gan..

Saya mau coba-coba share kuliner di tempat tinggal saya. Kemarin ceritanya baru nyicipin Ayam Penyet Hang Dihi sebelah gedung pascasarjana UBL. Lumayan enak, padahal dulu saya pernah Nyoba di Warung Makan Hang Dihi deket IAIN tapi kurang Makyus.. Ayamnya keras.. Berbeda kalo yang deket UBL ini lebih Mantap, walaupun ayamnya gak gede sih, cuma karna agak empuk dan sambel nya pas banget jadi menurut saya cocoklah buat di santroni lagi.

Waktu itu pada hari minggu bersama doi sehabis nonton film Supernova yang gak seberapa itu di 21, karna laper coba-coba cari makanan, tapi karna saya dan doi kurang tau tempat makan yang enak di sekitar situ, jadi doi nyarananin kita ke Hang Dihi deket UBL aja…

Saya sih agak ragu setelah pernah coba di Hang Dihi IAIN kurang makyus, plus juga mau ke UBL sana juga jauh.. Tapi doi meyakinkan kalo disana beda, enak kok.. Yawdah deh nurut aja langsung gas kesana.

Karna saya dari arah Tanjung Karang, jadi harus putar balik dulu karna warung makanya di sebelah kanan, Depan United Tractor sebelum Gedung Pascasarjana UBL kalo dari arah Rajabasa.

Em tempat nya agak sempit, pas di pinggir jalan ZA Pagar Alam. Agak repot sih mau parkir. Make bahu jalan buat parkirnya. Tempatnya emang kecil, tapi rame banget pengunjung nya. Wah sepertinya memang enak nih.. Disini ada tempat makan kursi dan lesehan. Terserah mau pilih yang mana.

Kami langsung pesan dua porsi ayam penyet, sama satu gelas teh hangat manis dan satu gelas jus jeruk. Langsung cari tempat duduk, pilih yang lesehan biar mantep, hehehe..


Gak lama mas pelayannya dateng bawa pesanannya. Waw.. Ayamnya emang kecil sih, dari tampilan gak seberapa wah… Lihat nasi nya kok dikit amat, perut lagi lapar sangat nih padahal, yawdah sebelum masnya pergi, minta pesen nasi 1porsi lagi, hehe…

Langsung santap deh.. Ternyata emang bener sih beda sama yah di deket IAIN, ayamnya lebih empuk, walaupun menurut saya ayam penyet lebih enak jika ayamnya di fresto dulu. Akan lebih empuk dan bumbunya lebih meresap, saya belum pernah nemuin ayam penyet yang begitu selain di warung ayam penyet mbak sepupu saya di cibinong, mengenang….

Lalapannya biasa aja, ada kol, timun daun kemangi, cukuplah walupun menurut saya lebih enak ada seladanya sih…

Lainnya, tentang rasa yah menurut lidah saya enak, masih terfikir buat kesini lagi, emang sih ukuran ayamnya kurang besar, hehehe. Kalo menurut doi, enak, tumben baru pertama kali makan di luar sama doi, dia abisin makananya. Terus mungkin tempatnya yang agak kurang lebar lagi, juga kurang rapi aja sih..

Untuk harga sih kalo liat struknya semua dari
2 nasi ayam = Rp. 30.000
Es jeruk = Rp. 6.000
Teh Hangat = Rp. 3000
Nasi tambah = Rp. 4000
Total = Rp. 43.000

Berarti untuk satu nasi ayamnya seharga Rp. 15.000, luyaman sih masih di bawah RP. 15.000 untuk nasi dan ayam. Kalo nasinya Rp. 4.000 berarti ayamnya Rp. 11.000, pas lah untuk kantong saya yang kere atau buat mahasiswa.

Ok buat yang tinggal di sekitar UBL atau Bandar Lampung yang belum pernah coba makan di Warung Ayam Penyet Hang Dihi Samping UBL bisa coba, enak kok.. Sapa tau ketagihan….

Salam Panic Brake…

Baca Juga:

5 thoughts on “Nyobain Ayam Penyet Hang Dihi Samping UBL”

Tinggalkan Balasan

