Novel Misteri Tujuh Lonceng, Dulu Membuat Ku Tertarik Membaca

Gak ada kerjaan, tahun baru gak punya duit ya gini, iseng iseng blogwalkin ke blog saya di blogspot nemu artikel novel. Keinget dulu suka baca novel-novel kriminal. Salah satunya novel Misteri Tujuh Lonceng, novel pertama yang saya baca, sekaligus bikin saya jadi gak berhenti-henti buat donlot dan baca novel-novel berbau kriminal yang ada detektifnya.

Misteri Tujuh Lonceng atau judul aslinya ‘Seven Dials Mystery’ adalah novel pertama yang membuat saya tertarik dan menjadi maniak novel-novel misteri dan kriminal.

Novel ini saya baca melalui ebook hp karna lebih peraktis dan hemat mengingat susahnya mencari buku-buku novel apalagi buku tersebut karang tahun 1929 dan entah tahun berapa diterbitkan di Indonesianya.. (sebenernya karna gak punya duit sih, alasan dulu)

Misteri pada novel ini berawal dari pembunuhan seorang pegawai Departemen Luar Negeri Inggris di sebuah pemondokan yaitu Pemondokan Chimney. Setelah itu terjadi juga pembunuhan terhadap seorang pria yang tidak lain adalah teman orang yang terbunuh di pemondokan Chimney. Kasus ini kemudian diselidiki oleh Bundle, putri pemilik Pemondokan Chimney, bersama 2 orang temannya. Penyelidikan tersebut kemudian membawa mereka pada sebuah kelompok misterius yang anggotanya berjumlah 7 orang. Inspektur Battle, seorang polisi yang sangat metodis dalam menyelesaikan kasus-kasus pembunuhan juga terlibat dalam serita ini.

Diposkan 9th April 2012 di blogspot pake hp Sony Ericsson K510i kesayangan. Butuh kesabaran luar biasa banget waktu dulu kalo mau posting di blog, apalagi di blogger, cuma pake hape jadul java, tapi luar biasa sekali kalau berhasil mempostingnya. Apalagi kalo postingannya ada gambarnya, hehehe. Sekarang pun masih begitu, gak ada bedanya, cuma karna mungkin hpnya sudah berlabel ponsel pintar, jadi agak lumayan lebih enak, hehehe.

Ngomong-ngomong novel ini, jadi pingin baca lagi loh, kangen masa lalu, dunlut-in novel di internet karna gak bisa beli novel nya, instal di hp sony java, cukup membantu kalo lagi gak punya duit, atau lagi nabung dari uang jajan karna mau beli sesuatu. Jadi kalo pas istirahat sekolah, perut di tahan untuk gak kekantin. Pindah ke bangku paling belakang, buka aplikasi hape dan baca novel deh.. hahahahaha…

Sekarang pingin nostalgila lagi ah, tetep masih donloat aja, belum bisa beli bukunya hehe. Cari-cari novel pdfnya di Google, ketemu deh… Yuk baca lagi gan…

Salam Panic Brake

Iklan

7 thoughts on “Novel Misteri Tujuh Lonceng, Dulu Membuat Ku Tertarik Membaca”

  1. saludos Guille , te cuento tus consejos funcionan de maravilla pero lo unico es q si, consigo la atencion de las chicas pero todas menos la q me interesa jajajaja pero sera q no logro mantener el interes de ella

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s