Penyanyi Asal Prancis ini Bikin Lagu Liriknya Pake 43 Nama Makanan Indonesia

Datuktoman – Klip video lagu dari penyanyi (Band) Prancis ini benar-benar lucu sekaligus membanggakan dan membikin heboh dunia maya.

Bagaimana tidak, lagunya itu berisi lirik dengan nama 43 jenis masakan khas Indonesia. Penyanyinya orang Prancis dan aliran musiknya punk rock. Terdengar dan terlihat memberi semangat kepada anak bangsa untuk lebih mengenal budayanya.

Video yang berdurasi 4 menit ini dipublikasikan oleh akun FRANSOA INDONESIA di Youtube pada 15 Januari 2015. Hingga berita ini diturunkan sudah berhasil mendapat perhatian 14.623 kali.

Dalam keterangannya, Fransoa menuliskan ini lagu di dunia dengan nama 43 masakan tradisional Indonesia.! (yaiyalah, pastinya)

Lagu itu dia beri judul Aku Lapar, ditulis dan dinyanyikan oleh Fransoa berirama punk rock. Lagu itu, dijelaskannya, mengambil dari lagu asli Ca Plane Pour Moi dengan komposer musik oleh Lou Deprijck.

Klip tersebut dibuat di kafe The Bistrot di Seminyak, Bali. Di akhir video dia menampilkan ucapan terimakasih kepada semua timnya, termasuk kepada kepada seluruh staf kafe tersebut. Serta di awal dan akhir videonya ditampilkan logo The Bistrot dan Make Up Atelier Paris. (tribun)

Nih video nya gan:

Asli ngakak nonton nya.. Gokil.. Ini kalo orang indo yang nyanyi gak mungkin selucu ini, berhubung orang bule, dengan aksen luar negrinnya melafalkan nama makanan-makanan indonesia dengan dipadukan lagu punk, teriak-teriak kayak mbah dukun baca mantra.. Lucu deh, hahaha… Salut!

Dan ternyata di channel youtube nya masih banyak video gokil lainnya gan, tentang Indonesia juga loh… Terus siapa sih sebenernnya Fransoa itu? Fransoa, yang nama sebenarnya adalah Francois Xavier Renou, adalah seorang Prancis yang tinggal di Indonesia. Walau Fransoa sebetulnya bekerja di bidang perhiasan dan aksesori, dia mulai bergerak di bidang musik. Dia menulis dan menyanyi lagu dalam bahasa Indonesia, terutama dengan mengambil inspirasi dari lagu populer Prancis tahun 1960-an, seperti lagu karya penyanyi Prancis Claude François. (wikipedia)

Walah terimakasih mas Fransoa, sudah mau mengenalkan nama-nama masakan Indonesia secara absurd ke dunia… Hehehe…

Salam Panic Brake….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

2 thoughts on “Penyanyi Asal Prancis ini Bikin Lagu Liriknya Pake 43 Nama Makanan Indonesia”

  1. Howdy! This post could not be written any better!
    Reading through this post reminds me of my good old room mate!
    He always kept chatting about this. I will forward this page to him.
    Pretty sure he will have a good read. Thanks for sharing!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s