Derita Biker Pesisir Pantai


Derita Biker Pesisir Pantai Melawan Kejamnya Karat

Tinggal di daerah yang dekat laut atau tinggal di pantai memang asik-asik gimana gitu. Suka dukanya ya tetap ada, suka nya ya kalo namanya makan ikan, atau udang gak pernah telat lah, mungkin dukanya ya jauh dari peradaban, hehehe.

Tinggal di daerah pantai punya balada tersendiri menjadi seorang biker.. Motor menjadi penunjang mobilitas sehari-hari sangatlah penting sebagaimana mestinya bike-biker dikota. Kita juga menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari seperti bepergian, main, bekerja, ke pasar, sekolah atau mengantar sekolah dan lain-lain..

Musuh bebuyutan biker yang tinggal di daerah sekitar laut atau pantai adalah karat/korosi. Yah begitulah… Karat atau korosi terjadi karna adanya garam, tau sendiri kan air laut mengandung garam sekali. Memang bukan biker-biker di daerah pantai nyuci motor nya pake air laut sih… Cuma karna ada sebagian biker yang motornya di gunakan yang berhubungan dengan air laut seperti mungkin ya membawa ikan, udang atau melewati jalan berair akibat pasang laut yang tinggi, ini yang menyebabkan motor-motor disini mudah sekali berkarat. Dan mungkin uap air, embun ataupun angin di daerah sekitar pantai sedikit mengandung garam yang terkadang secara langsung sedikit-sedikit menyebabkan karat atau berkorosi…

Mau serajin apapun bikernya, atau pun se bersih apapun kalo motor nya emang di pake sehari-hari ya udah pasti deh, gak ketang baut-baut di motor, atau are knalpot udah pasti deh kuning-kuning berkarat gitu. Bahkan terkadang kalo saking joroknya sang biker punya motor ya rangka motornya pada kropos-kropos.

Makanya biasanya motor operasional sehari-hari di daerah pesisir pantai umurnya gak lama-lama. Dan hati-hati kalo beli seken motor daerah sekitar pantai ya gan. Jangan tergoda dengan bodi nya yang masih mulus dengan harga murah. Coba teliti dulu pada baut-bautnya, sektor kaki-kaki dan juga rangka kendaraan.


Salah satu contoh motor saya, supra fit beli 2006 kalo gak salah, beruntung masih berumur lah karna tiga tahun ini sudah dimutasi dari plosok pantai ke daerah pegunungan nih. Dulu waktu di bawa kerja di bekasi, teman teman pada heran, ni motor yang punya jorok amat, karat dimana-mana katanya. Saya sih cuma nyengir ja dengernya, hehehe…

Kejamnya air laut pada motor…


Salam Panic Brake….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

11 thoughts on “Derita Biker Pesisir Pantai”

  1. sebenernya org yg tinggal jauh dari pesisir pun g sepenuhnya an dari karat pada tunggangannya. motor sering kehujanan jg bisa karatan lho, kan hujan jaman skrg udah bercampur ama polusi, kadar asamnya tinggi 😀

    Suka

    1. iya sih om. aman gak amannya cuma mungkin tidak separah di pesisir. lah di pesisir embunnya saja berbahaya.. pagar rumah pun lebih cepat berkaratnya dr pada pagar rumah di dataran tinggi. besi jembatan pun begitu. air asin memang ganas…

      Suka

  2. sebenernya org yg tinggal jauh dari pesisir pun g sepenuhnya aman dari karat pada tunggangannya. motor sering kehujanan jg bisa karatan lho, kan hujan jaman skrg udah bercampur ama polusi, kadar asamnya tinggi 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s