Komplotan Begal Lampung Sangat Militan, Cukup Sulit Di Taklukkan

JAKARTA – Sekarang ini sedang maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan yang terjadi belakangan tidak terlepas dari aksi komplotan begal asal Lampung. Bahkan, kepolisian mengakui, komplotan begal asal Lampung cukup sulit untuk ditaklukkan.

Seperti yang saya dilansir oleh tribunnews.com, Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Pol Unggung Cahyono berujar “Mereka (komplotan begal asal Lampung) itu sangat militan“. Beliau menjelaskan, saat akan menangkap komplotan Begal asal Lampung, Polda Metro Jaya sampai mengerahkan pasukan ke Lampung. Sebab, komplotan itu akan melarikan diri ke Lampung. Saat akan ditangkap, komplotan begal itu juga tak segan-segan melakukan perlawanan terhadap petugas.

Dengan menggunakan senjata api, mereka menembak petugas. Tembakan itu sempat melukai lengan petugas. Karena itu, untuk menghadapi komplotan begal asal Lampung tersebut, kepolisian tak ragu-ragu melesatkan tembakan.

Pada saat penangkapan di Lampung, dua begal tewas ditembak petugas. Pengembangan kasus dilanjutkan di sebuah rumah kontrakan di Cikupa, Tangerang. Di sana, komplotan begal juga melakukan perlawanan dengan menembaki petugas. Alhasil, petugas juga menembak komplotan tersebut yang menyebabkan tewasnya mereka.

Untuk menghadapi begal, kepolisian membantuk tim pemburu begal gabungan yang terdiri dari tim dari Polda Metro Jaya, Polres Depok, dan Polres Tangerang. Bahkan, dia juga meminta Brimob Polda Lampung juga diikutsertakan untuk melakukan pemberantasan begal.

Semoga dengan terus gencarnya pihak kepolisian dalam memburu para kawanan bekal tersebut mampu membrantas begal-begal yang sedang marak ini, khususnya juga di Lampung daerah tempat tinggal datuk yang terkenal sebagai kota begal. Siang saja masih bisa terjadi peristiwa pembegalan loh… Miris…. (baca:
Kriminalitas Lampung: Curanmor, Pembegalan dan Kejahatan Berawal dari Kemiskinan)

Waspadalah….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

4 thoughts on “Komplotan Begal Lampung Sangat Militan, Cukup Sulit Di Taklukkan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s