Apakah Viar Juga Akan Memboyong Zongshen RX3 Adventure Tourer Bike Ke Indonesia

Mungkinkah Viar Juga Akan Memboyong Motor Zongshen Selain XZ250R?

Selamat pagi gan…

Hingar-bingar launching motor genre dirt bike oleh duo pabrikan Yamaha dan Viar membuat warna tersendiri di blogsphere otomotif tanah air Indonesia. Banyak sekali artikel terkait motor Yamaha WR250R dan Viar Cross X 250. Datuk yang juga selalu mengikuti perkembangan artikel dari blog-blog papan atas indonesia punya imajinasi lain tentang kedua motor tersebut. Kita kesampingkan dulu Yamaha WR250R nya ya gan, kita coba ubek-ubek kemungkinan Viar akan memboyong Motor dari pabrik Zongshen selain XZ250R.

Viar Cross X 250 seperti yang kita tahu di banderol 32juta Off the Road Jakarta, motor Viar Cross X 250 asli mencomot dari Motor XZ250R buatan Zongshen Pabrikan China yang mempunyai banyak produk-produk ok seperti ZX250R ini dan juga Zongshen RX3.

Nah dalam pikiran datuk, kalo Viar Mengeluarkan produk dengan mencomot utuh-utuh motor Zongshen XZ250R Yang sepertinya mendapat respon baik dari para penggemar Motor Trail di Indonesia dengan Spesifikasi gila nya namun dengan harga mungkin sedikit terjangkau dibanding para kompetitor nya, akankah Viar juga tetarik untuk menjual/meluncurkan motor Zongshen yang lain? Misalnya motor Adventure Tourer Zongshen RX3? Yap kalo Viar mau benar-benar serius untuk lebih maju lagi, Viar bisa menciptakan sesuatu genre motor yang baru seperti Adventure Tourer Bike. Yang selama ini hanya ada pada Moge-moge dengan kubikasi besar.

Kita semua tahu banyak para biker di Indonesia yang memodifikasi motornya dari model naked bike, bebek bahkan juga matic menjadi Motor Adventure Tourer dikarnakan memang tidak ada ATPM Indonesia yang menjual motor ber-cc kecil dengan genre Adventure Tourer. Makanya Datuk yakin ada banyak orang Indonesia yang menyukai motor dengan aliran seperti itu walupun mungkin juga tidak banyak seperti pencinta motor street fighter/naked bike atau full fairing tapi setidaknya Viar bisa mencoba menjadi penggebrak pertama di genre Adventure Tourer ini. Dan Datuk yakin kalo Zongshen RX3 yang Viar bawa kesini nanti mungkin akan laris dan pasti gak akan mengecewakan para rider di tanah air deh.

Untuk mesinnya Zongshen RX3 memiliki kubikasi 249,6 cc silinder tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 25 HP/9.000 rpm. Namun, motor ini diklaim hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Lumayan lah untuk motor Adventure Tourer. Soal harga juga pasti Viar mungkin bisa lebih bersahabat dengan kantong biker tanah air jika melihat bandrol Cross X 250 yang segitu.
(Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya silahkan baca disini)

Kan dari pada menunggu salah satu dari Kwartet Pabrikan Jepang menelurkan Motor genre Adventure Tourer di Indonesia, kenapa tidak berharap saja kepada Viar untuk mau juga membawa Zongshen RX3 ke tanah air…?

Salam Panic Brake…

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

29 thoughts on “Apakah Viar Juga Akan Memboyong Zongshen RX3 Adventure Tourer Bike Ke Indonesia”

  1. Di Amerika jg RX3 ini lg ngehits, dijual dengan strategi rebranding alias importirnya kasih merk sendiri dengan nama CSC. Kalo emang Viar tertarik masukin motor ini mungkin akan jd saingan Pulsar 200 AS walaupun harga pasti beda lumayan jauh. Mantab ulasannya datuk. Market adventure tourer di sini ada banget apalagi kalo cc kecil begini (dibanding adventure tourer pada umumnya).

    Suka

    1. iya mas suwun trimakasih… saya cuma melihat pontensi genre ini di tanah air kok kayaknya lumayan gitu, setelah pernah membaca artikel tentang RX3, plus viar malah masukin motor yang direbranding dari zongshen, dari situ saya ambil kesimpulan.. semoga saja benar-benar terwujud nih…

      Suka

      1. Ditambah lagi sudah ada Viar X 250, artinya ke depannya di segmen 200-250 cc bakal ada motor naked sport touring, adventure touring, dual sport & trail, kumplittt jangan hanya sport bike murni aja.

        NB. Pemilik Inazuma jg ya datuk?

        Suka

  2. setuujuu datuk…viar datangkan zongshen sport 250 cc . tapi inget..tolong niihhh…kwalitas mesin diperhatikan.., jgn sampe ada kesan baru setahun mesin panas dan jeboll.. moddarrlah nama viar ..bikin motor gak berkwalitas….

    Suka

  3. kualitasnya sudah bagus, terbukti tembus dan laku pasar US, lucunya kenapa dibandingin sama vixion ya? bukannya speknya jomplang banget, beda kelas itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s