Joozzz Polisi Obrak-abrik Sindikat Begal Mesuji, Sita 27 Motor

MESUJI – Jajaran Polda Lampung bergerak cepat memerangi begal. Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji pun membongkar sindikat pencurian sepeda motor yang beroperasi di wilayah hukum setempat.

Hasilnya, polisi menangkap lima tersangka begal dengan barang bukti yang cukup banyak, yakni 27 sepeda motor berbagai jenis, yang diduga hasil kejahatan sindikat tersebut.

Seperti di lansir di Tribun Lampung, Kapolres Mesuji, AKBP Trisna Adhiaksa, dalam ekspose di Mapolres Mesuji, Rabu (25/2/2015) sore, mengatakan, penangkapan sindikat pencurian sepeda motor itu merupakan bagian dari rangkaian Operasi Cempaka yang digelar jajaran Polda Lampung.

“Dari beberapa laporan yang diterima Polres Mesuji, kami amankan pelaku begal dan curat dari tiga lokasi,” ungkap Trisna.

Hasil penyelidikan polisi, dari beberapa peristiwa kejahatan yang dilakukan sindikat yang ditangkap itu, sebagian besar modus operandi yang digunakan adalah membegal.

“Sindikat begal yang diamankan ada kemungkinan berkaitan dengan TKP yang ada di wilayah Sumatera Selatan maupun Lampung,” terang Trisna.

Ia mengatakan, dari 27 sepeda motor yang diamankan polisi dari sindikat itu, dalam pengembangannya diketahui ada beberapa sepeda motor yang berasal dari luar wilayah Mesuji.

“Kita indikasikan hasil kejahatan sindikat ini berasal dari wilayah lain yang kemudian dilempar ke Mesuji, begitu sebaliknya dari wilayah Mesuji dibawa keluar,” bebernya.

Ada kemungkinan pelaku begal yang diamankan itu merupakan sindikat antarkabupaten. Ini karena dari beberapa tersangka yang diamankan ada yang berasal dari wilayah kabupaten lain, seperti misalnya Way Kanan.

“Bisa jadi pula mereka ini sindikat antarprovinsi karena ada hubungan. Nanti kita akan koordinasikan dengan jajaran kepolisian di wilayah lain,” tutur Trisna.

Sip semangat Pak Kumis.. Terus basmi begal sampai ke akar-akarnya…

Salam Panic Brake…

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

2 thoughts on “Joozzz Polisi Obrak-abrik Sindikat Begal Mesuji, Sita 27 Motor”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s