Istri Laporkan Suami Ke Polisi Karna Jadi Begal Dan Sering Mabuk

Biasanya, namanya keluarga jika salah satu saudara atau orang terdekat kita melakukan kesalahan atau tindakan kriminal, kita sebagai manusia akan cenderung menutupi atau menyembunyikan nya kepada orang lain tau kepada pihak yang berwajib, memang tidak semua sih, seperti halnya seorang ibu-ibu di lampung ini, ia melaporkan suaminya ke Polisi karena diduga melakukan pembegalan dan memakai narkoba. Bahkan tidak tampak penyesalan atau sedih dari wajah Lestarina, warga Gunung Agung Terusan Nunyai, Lampung Tengah. Dia justru beberapa kali meminta polisi supaya suaminya, Mansur dihukum setimpal.

Dilansir dari Lampung Tribun, Mansur digelandang aparat Polsek Terbanggi Besar, Jumat (27/2/2015) karena diduga telah melakukan sejumlah pembegalan, dan memakai narkoba.

Lestarina mengaku sudah sering menasehati suaminya, dan meminta kepada pria yang sudah memberinya dua anak itu supaya tidak mengulangi kesalahannya. Apalagi sampai melakukan tindak kejahatan dan kriminal, seperti melakukan pembegalan dan memakai narkoba.

“Biarkan saja dia menanggung akibatnya. Ini ulahnya sendiri. Semoga polisi memberi hukuman yang setimpal karena dia orangnya tidak baik,” beber Lestarina yang ditemui di Mapolsek Terbanggi Besar. Menurut Lestarina, suaminya baru dua bulan menghirup udara bebas. Mansur pernah ditahan atas kasus narkoba.

Selama bebas dari penjara, kata Lestarina, suaminya tidak pernah memberi nafkah. Justru dia kerap berbuat kasar dan sering memukul Lestarina, jika sedang marah.

Dia mengaku, selama empat tahun suaminya di penjara, untuk mencukupi kebutuhan keluarga, dirinya bekerja di PT GGPC Terusan Nunyai.

“Pokoknya saya yang mau membuat laporan mengenai tindakan dia selama ini,” kata Lestarina sambil memperlihatkan sejumlah bekas lebam di badannya karena dipukul Mansur.

Sementara Mansur membantah telah melakukan pembegalan sepeda motor dan penggelapan. Menurutnya, sepeda motor milik temannya itu hanya ia pinjam, dan memang belum sempat dikembalikan.

Mansur justru berkilah, sepeda motor milik rekannya itu memang hendak ia gadai ke orang lain dengan alasan untuk menutupi utang-utang isterinya kepada rentenir. Mansur mengaku utang tersebut mencapai jutaan rupiah.

Mansur dibekuk aparat di rumah mertuanya di Poncowati, Jumat pukul 10.00 WIB. Mansur terpaksa dilumpuhkan dengan dua timah panas. Tembakan itu terpaksa dilepaskan aparat, karena tersangka mencoba melawan petugas dengan senjata tajam, sambil berusaha melarikan diri melalui halaman belakang rumah.

Yap bagus bu… Terus berjuang, jangan di pikirn suaminya.. Semoga banyak orang yang insyaf mau melaporkan pihak keluarganya yang melakukan pembegalan, karna banyak yang bilang kalo begal Lampung beraksi di luar Lampung, setelah menjadi DPO polisi mereka kabur balik lagi ke kampung halamannya, mirisnya ketika Polisi melakukan penyelidikan sampai penangkapan ke kampung begal tersebut, cenderung pihak warga atau keluarga menutupi-nutupi dan tidak mau bekerja sama membatu pihak polisi menangkap keluarganya yang diduga begal. Salut deh buat ibu ini…

Salam Panic Brake…

Baca Juga:


Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

8 thoughts on “Istri Laporkan Suami Ke Polisi Karna Jadi Begal Dan Sering Mabuk”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s