Nyari Duit Itu Butuh Pengorbanan

Lihat foto diatas, dua orang naik motor, seingat waktu itu yang bawa motor laki-laki, yang di bonceng perempuan. Di tengah-tengah kedua insan tersebut nemplok sesosok kardus TV layar datar entah LCD atau LED. Waktu melihat nya ya serem-serem gimana gitu, kasihan mbak-mbaknya suruh jagain tivi nya, gak pake helm lagi.

Saya senyum-senyum sendiri ngelihatnya, coba ambil hape buat jepret.. Keinget dulu juga pernah bawa tivi berboncengan, bahkan lebih parah lagi dulu yang di bawa tivi tabung yang 20 in atau 24 in, agak lupa. Diajak temen kerja yang punya sampingan jadi tukang kredit-in barang-barang di lingkungannya buat ngambil pesanan pelanggan nya. Waktu itu domisili di Bantargebang dan ngambil barang nya di daerah cibubur gak tau tepatnya di mana. Yah lumayan jauh juga, mana jalan jelek banget dan keadaan grimis-grimis, malam hari pula karna abis pulang kerja.

Sampai di tempat baru tau ternyata yang di bawa itu televisi, behhh mapas… Shock saya tau gitu gak ikut tadi, dan selanjutnya seperti penampakan foto diatas tadi, bedanya kardus tivi nya lebih gede lagi, jalan yang di lewati agak jelek dikit, maklum jalannya memotong melewati gang-gang gitu dan di tambah hujan grimis lagi. Tapi kami pakai helm loh…

Dan Alhamdulillah sampai tujuan dengan selamat, dikasih fee 25 ribu sama teman, tanpa basa-basi langsung saya ambil-ambil aja wong badan pegel dan sakit semua geh… Lumayan buat beli koyo dan beli pulsa.

Yah terkadang untuk mencari uang agar dapur rumah tetep bisa ngebul, beberapa orang memang kudu melakukan pengorbanan, melakukan hal-hal yang mungkin beberapa orang bilang itu berbahaya…

Nyari duit itu susah, Salam Panic Brake

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

4 thoughts on “Nyari Duit Itu Butuh Pengorbanan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s