Gubernur Lampung Ungkap Alasan Lampung Jadi Pengekspor Begal

Lampung-Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, memaklumi provinsi yang dipimpinnya disebut masyarakat sebagai daerah pengekspor begal. Dia bahkan mengakui bahwa sebagian pembegal atau pelaku pencurian dengan kekerasan sepeda motor adalah warga asal Lampung beroperasi di Jakarta dan sekitarnya serta beberapa daerah di Jawa.
Menurut Gubernur, munculnya para pelaku begal karena tingkat penghasilan masyarakat Lampung masih rendah. Untuk mengatasinya adalah dengan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Tugas pemerintah daerah memberikan program pembangunan yang menyejahterakan rakyat.

“Jangan salahkan orang lain, karena kita yang salah. Saat ini tugas kita adalah bagaimana bisa menyejahterakan masyarakat, agar begal bisa diatasi,” kata Ridho di Bandar Lampung, Rabu, 25 Maret 2015.

“Jangan sampai Provinsi Lampung menjadi duta besar begal se-Indonesia,” Gubernur menambahkan.

Perang terhadap para pembegal sepeda motor terus ditabuh oleh aparat Kepolisian Daerah Lampung. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung bahkan membentuk tim khusus antibandit. Tim ini dibentuk untuk mengantisipasi aksi kriminalitas yang semakin marak. Tim ini gabungan dari Resmob Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Sabhara.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Bandar Lampung, Komisaris Polisi Dery Agung Wijaya, mengatakan telah membentuk dua tim antibegal yang masing-masing berjumlah 15 personel. Semua personel dilengkapi rompi antipeluru, senjata api laras panjang dan senjata api revolver.

Tim itu, katanya, akan bergerak memburu para pelaku begal yang telah meresahkan masyarakat. “Harapannya tim ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat,” katanya. (vivanews)

Miris memang, semoga kedepanya begal-begal di Lampung lenyap atau pada insyaf, dan semoga Lampung makin aman, makin banyak terbukanya lapangan pekerjaan. Sekarang kasihan kalo tau banyak orang dari lampung yang niat nya bener mau merantau cari kerja ke luar Lampung tapi gak dapet kerjaan, gak dapet kerjaan karna gak di percaya. Datuk sendiri juga dulu merasakannya, hanya karna kejelekan beberapa orang, orang lain yang punya niat baik jadi di cap jelek. Karna nila setitik, rusak susu sebelahnya sebelanga… 😁

Salam Panic Brake…

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s