Dooorr… Harimau Berkeliaran Di Pemukiman Berhasil Di Tangkap

KOTA AGUNG – Tim penangkap harimau yang terdiri petugas Balai TNBBS, TNI, Polri akhirnya bisa menangkap harimau di Pekon Soponyono pada Jumat (10/4/2015) pukul 1.30 WIB.

Penangkapan perlu kerja ekstra karena kondisi fisik harimau masih kuat. Itu ditandai dengan tujuh tembakan bius namun harimau masih bisa berlari dan melompat.

Tim terpaksa melakukan upaya sergap dengan jaring. Mereka mengepung harimau dalam jarak dua meter meter. Dengan jarak yang dekat itu, harimau masih bisa berlari kecil, melompat dan mengaum.

Harimau terus berusaha lolos dari kepungan tim penangkap. Hewan itu pun sempat tercebur ke dalam kolam di belakang rumah Amin, namun berhasil keluar dan kembali lolos dari kepungan.

Tim penangkap pun selalu mengikuti pergerakan hewan kemana arah lari dan lompatannya. Hingga akhirnya harimau bisa terjaring di belakang rumah Badariah.

Setelah itu harimau pun langsung dimasukan ke kandang besi yang sudah disiapkan. Perlu waktu dua jam untuk bisa memegang harimau tersebut dan memasukannya ke kandang.

Usai dimasukkan kandang, harimau langsung dievakuasi oleh tim penangkap dengan kendaraan double cabin. Sayangnya kemana hewan tersebut dibawak tidak diketahui pasti.

Sebelumnya di beritakan seekor harimau masuk perkampungan warga di Pekon Banyu Urip, Kecamatan Wonosobo.

Penampakan harimau dilihat pertama oleh Kuswanti (40) warga setempat ketika hendak mengambil buah kakao di kebunnya, sekitar pukul 07.00 WIB.

Harimau tersebut bersembunyi di semak-semak. Saat itulah Kusmiati langsung memberi tahu warga lainnya, dan akhirnya warga menghubungi aparat pekon dan pihak keamanan.

Hingga pukul 17.35 WIB belum ada satu pihak pun yang memberi penjelasan. Sebab kasus harimau masuk kampung masih coba ditangani dengan penangkapan secara hidup-hidup. (Tribunlampung)

Weh serem… untung gak sampe rumah saya. Hehe, inget dulu waktu masih kecil, ada beruang masuk kampung datuk, sayang dulu gak ada cerita lapor-lapor pihak berwenang, jadi deh beruang buas nan malang tersebut harus mati dan dikuliti…

 

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

6 thoughts on “Dooorr… Harimau Berkeliaran Di Pemukiman Berhasil Di Tangkap”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s