Lah… Mahasiswa Asal Lampung Maling Motor Teman Kosnya Di Malang

Mas.. Mas.. Jauh jauh dari Lampung buat kuliah ke Malang kok bukanya belajar bener-bener malah jadi maling… Bikin malu aja…

Yah bikin malu tempat kelahiran Datuk lagi nih… MN (23) mahasiswa dari Desa Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung diamankan di kamar kosnya di Malang oleh Satreskrim Polres Kediri Kota, Rabu (22/4/2015), karena mencuri sepeda motor milik sesama mahasiswa yang kuliah di Kota Kediri.

Dari catatan kriminal yang diperoleh petugas, tersangka sudah dua kali beraksi di Kota Kediri.

Pertama, membawa kabur sepeda motor Suzuki Satria milik Anton Ardhiyan Pratama (22) mahasiswa asal Balakamba, Kabupaten Brebes, Jateng, dari tempat parkir Ponpes Salafiyah, Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, 21 April 2015.

Kemudian pelaku beraksi lagi dengan mencuri sepeda motor milik Dodik (23) mahasiswa warga Rejoso, Kabupaten Nganjuk dari parkiran Kampus UNP, 12 Desember 2014.

Dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti sepeda motor Suzuki Satria warna abu-abu, dan dua buah kunci sepeda motor.

Modus operasi yang dilakukan tersangka dengan membuat duplikat kunci kontak.

Semula pelaku meminjam sepeda motor korban kemudian menduplikat kunci kontaknya.

Dengan kunci duplikat itu tersangka membawa kabur sepeda motor curian untuk digadaikan.

Waka Polres Kediri Kompol Hendriyana kepada wartawan menjelaskan, tersangka diamankan di tempat kosnya di daerah Malang.

Kasus ini terungkap setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Tribun Lampung)

Yah begitulah, makin di cap buruk saja orang Lampung kalo begini. Kasian banget deh pasti mahasiswa lain dari Lampung yang baik bisa kens cap buruk, padahal kan gak semua orang Lampung berprilaku buruk… Yah… Jadi malu deh kalo pas pergi-pergi keluar Lampung, terus di tanya orang dari mana asalnya…? Mau gimana lagi…

Gara-gara nila setitik, rusak susu sebelahnya sebelanga… 😁

Salam Panic Brake….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

4 thoughts on “Lah… Mahasiswa Asal Lampung Maling Motor Teman Kosnya Di Malang”

  1. memang beginian yang bikin jelek nama suku ya. apalagi dikita msh suka generalisasi oh pantesan emang orang batak begitu (hanya contoh aja ya)

    belum lagi gampang bener bikin kunci duplikat…

    salam
    /kayka

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s