Pimpinan Begal Sadis Asal Lampung Di Tembak Mati, Dua Anggotanya Masih Pelajar

Gak ada habis-habisnya begal nih, kalo kemarin ada maling motor masih mahasiswa, ini lebih kejam lagi, pelajar smu jadi begal yang selama ini meresahkan warga karna saat melakukan aksinya tak jarang melakukan hal-hal sadis…

Jakarta – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kelompok begal asal Lampung di Tamansari, Jakarta Barat, dini hari tadi. Dua dari 7 orang kelompok begal sadis ini berstatus masih sebagai pelajar.

“Ada dua tersangka yang masih berstatus sebagai pelajar SMA dan SMP,” kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto kepada detikcom, Jumat (24/4/2015).

Dua pelajar SMP dan SMA asal Jabung, Lampung Timur ini nekat ikut ke Jakarta setelah direkrut menjadi anggota komplotan begal sadis yang dipimpin oleh Zakaria. Mereka pamitan ke orangtuanya untuk berlibur ke Jakarta.

“Saya lagi libur, kan kelas 3 SMA lagi UN. Saya pamit sama orangtua untuk liburan,” kata AN (17) kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/4/2015).

AN adalah pelajar kelas 1 di sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Jabung, Lampung Timur. Sementara temannya, FR (16) adalah pelajar kelas 3 di sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kawasan Jabung, Lampung Timur.

Sama halnya dengan FR‎, dia juga berbohong kepada orangtuanya agar diperbolehkan berangkat ke Jakarta.

“Saya bilang saya mau menemui kakak saya di Jakarta,” ucap FR sambil tertunduk lesu.

Keduanya mengaku dipaksa oleh tersangka Zakaria, pimpinan begal asal Lampung yang tewas dalam baku tembak di sebuah rumah kontrakan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, dini hari tadi. (detiknews)

Para tersangka merupakan pelaku begal kelompok Lampung Timur yang dikenal sadis dalam melakukan aksinya. Dalam aksinya kata Heru, para pelaku kerap mempersenjatai diri dengan senjata api.

Seorang tersangka yang merupakan pimpinan kelompok, tewas dalam baku tembak dengan aparat polisi di sebuah rumah kontrakan di Tamansari, Jakarta Barat, dini hari tadi. Sementara 6 tersangka lainnya ditangkap hidup-hidup.

“4 Orang tersangka adalah pelaku curas dan 2 orang lainnya penadah, sementara 1 orang yang tewas adalah pimpinannya,” tutupnya. (detiknews)

Menurut Kombes Pol Heru Pranoto, modus operandi pelaku selama ini kerap mengincar motor yang diparkir baik di rumah maupun di pusat perbelanjaan.

“Mereka sudah lebih 100 kali beraksi. Selain itu mereka juga kerap merampas motor dari pengendaranya yang sedang melintas,” kata dia. (tribunnews)

No coment.. Tetaplah berhati-hati gan… Ternyata begalnya selama ini bersembunyi, bukan insyaf… Buat para orang tua perlu berperan aktif mengawasi putra-putranya agar tidak terjerumus seperti dua pelajar tersebut.

Ini foto begal yang tewas tertembak, maaf gak di blur wajah nya..

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s