Nyoba Pake Pasir Wangi Buat Mandi Hamster

Setelah baca-baca artikel tentang hamster, akhirnya saya berniat buat cari pasir wangi, buat mandi para hammie. Biar bulu nya wangi, bersih dan indah. Okey ke petshop langganan sambil beli serbuk kayu juga karna persediaan dirumah tinggal dikit. Sampai petshop langsung tanya-tanya pasir wangi, ternyata ada dan merknya Morningsun. Ada dua macam ukuran, yang 1,2kg dan yang 600gr. Karna baru pertama kali beli coba aja deh yang kecil dulu, kebetulan yg ukuran kecil (600gr) adanya yang wangi mint doang. Yang lainnya abis. Padahal kalo liat yg ukuran 1,2kg ada wangi lavender, apel dan mint kalo gak salah. Yah Gak papa deh, dari pada beli yang gede, lagi menghemat, terpaksa ambil yang wangi mint ukuran kecil.


Sampai dirumah langsung saya buka, kok di cium wangi nya gak kerasa (bau) ya? Biasa aja kaya gak wangi apa-apa. Coba tanya di grub FB hamster ternyata merk morningsun emang paling murah dan wangi nya emang agak kurang. Masih wangi-an yang merk Alex. Wah pelajaran nih, catet…!


Pengaplikasiannya saya tuang pasirnya di wadah mangkok terus mangkok nya saya masukin kekandang. Kebetulan para hammie nya lagi gak tidur, berasa ada sesuatu yang baru mereka pada deketin mangkok nya. Dan tara… Si duo hamsternya naik kemangkok lalu muter-muter. Mungkin masih bingung. Saya juga bingung gimana mereka mandinya? Eh gak lama si putih guling-gulungan di pasir. Wah lucu.. Ternyata begitu ya cara mandinya mereka… Hehehe

Walaupun pasirnya gak wangi banget tapi seengak nya mereka bisa mandi lah. Walau gak tau jadi bersih apa gak… Kalo jadi wangi sih kayaknya gak juga deh… 😁

Oh iya harga pasir wangi nya 19ribu yang ukuran 1,2kg merk morningsun, dan 11ribu yang ukuran 600gr merk morningsun juga.

Tips:
Ternyata lebih baik pasir wangi jangan di taruh di dalam kandang. Pengalam saya, pertama-tama memang si hammie nya di pake buat mandi, tapi lama-lama lama malah pasirnya malah buat toilet sama hammi nya. Pipis and pup disitu. Pasir jadi basah dan kotor. Kan sayang malah buat toilet pasir wangi nya. Mending pake pasir zeolit aja kalo buat toilet. Nah bukan cuma itu aja, parahnya, pasir tadi yang basah dan kotor masih dipake sama hamsternya buat guling-gulingan, nah pasti hamsternya malah jadi tambah bau kan… Wangi enggak malah bau…

Nah saran saya mendingan sediain wadah seperti nampan atau sejenisnya yang lebar. Tuang pasir wangi nya disitu, yang banyak juga gak papa. Nah tempat/nampan tadi jangan masukin ke kandang hammie nya. Taruh aja di luar. Nah tiap pagi aja si hammie nya di taruh di tempat/nampan tadi. Sambil kasih makan dan biarkan si hammie nya mandi (guling-guling) disitu. Cara seperti ini lebih baik dari pada cara ditaruh di dalam kandang.

Cara seperti itu efektif buat bikin hamster nya wangi. Dan saya tinggal nunggu pasir ini habis dan cari yang merk Alex… Biar hammies nya tambah wangi-wangi lagi kalo di pegang…. 😁

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

2 thoughts on “Nyoba Pake Pasir Wangi Buat Mandi Hamster”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s