Kelakuan Petshop Hamster Yang Kurang Baik

Sedih melihat postingan foto dari teman FB di klub All About Hamster Se-Indonesia.

Jahat banget, yah sebagai pencinta hewan kecil imut hamster saya jadi gimana gitu liat tulisan foto diatas. Kurang tau juga sebenernya memang hamster sering di gunakan untuk praktek atau tidak, tapi sepengetahuan awan saya, yang saya tahu biasanya kalo baca-baca artikel, menonton di film atau dengar anak SMA yang praktek, biasanya yang di pakai bukanlah hamster, tapi tikus atau kodok. Bukan tidak respek dengan tikus sih, tapi ya kenapa gitu hewan seimut hamster harus digitukan. Padahal kalo saya buka profil Facebook nya, di situ dicantumin kalo dia seorang dokter hewan 😡


Foto diatas membuat semua teman-teman FB di grub yang melihat semua berkomen tidak setuju. Ulah Petshop yang menawarkan hamster untuk di jual sebagai hewan praktik, dan saya yakin dia bukan hamster lover.

Pengalaman dengan hewan di petshop, saya juga kasian ketika pergi ke petshop untuk membeli keperluan hamster dan melihat hamster-hamster di petshop yang di jual, kebanyakan petshop gak memperhatikan kebersihan kandang hamsternya. Kandang-kandang bau dan entah berapa kali sekali bedding serbuk kayu nya mereka ganti atau mungkin tidak pernah di ganti, bahkan saya pernah melihat salah satu petshop di Bandar Lampung yang kandang nya tidak memakai bedding, hanya berserakan kulit kwaci bekas makanan hamster itu sendiri. Padahal harga serbuk kayu juga tidaklah mahal… Hamster kurus-kurus , bau dan kotor dan malahan harganya biasanya lebih mahal dari harga umumnya.

Beruntung saya bisa mendapatkan hamster-hamster dari seorang teman yang hamster lover, dia penghobi hamster dan juga menernakan hamster untuk dijual, tentunya juga dengan kualitas kebersihan terjaga dan makanan yang baik.

Hamster memang bukan hewan peliharaan mahal, tapi bukan berarti mereka hewan hias murahan yang bisa di perlakukan tidak baik seperti itu, mereka adalah hewan kecil imut yang suka bermain…

Kembali ke foto diatas tadi, semoga hamster-hamster yang di pakai selama ini atau selanjutnya bisa bermanfaat kedepannya bagi ilmu pengetahuan manusia atau bagi hamster lainnya. Sebenernya tetep gak rela tapi ya gak mau su’udzon juga (sapa tau buat penelitian obat buat hamster kan) Jangan ada kelinci percobaan.. Jangan Ada Hamster percobaan.. 🙂

Sambil ngasih makan vanni…

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

2 thoughts on “Kelakuan Petshop Hamster Yang Kurang Baik”

  1. waduh baru tau kalo hamster dijadiin kelinci percobaan. gak tega banget pas liat muka hamster yang unyu begini…. 😦

    dokter hewannya gak berprikebinatangan banget deh….

    salam
    /kayka

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s