Tips Nyuci Motor Sendiri Biar Gampang Bersihin Pakai Bambu

Mencuci motor kadang merupakan hal yang paling memalaskan.. Kecuali kalo motor baru, ntah kenapa kok bawaanya malah pingin nyuci terus, hehe padahal baru 2kali ganti motor aja, lagaknya kaya tiap bulan beli motor baru.. tau cuma saya yang begitu atau mungkin ada orang lain juga yang gitu..?

Tapi ya saya kalo lagi niat ya niat banget kok nyuci motor nya.. Bahkan sampai pake ginian…


Nah untungnya ada yang namanya tukang cuci motor/steam. Hehe keluarin duit ceban cukup buat motor jadi kinclong, mesti gak setiap kali nyuci motor harus ke steam motor sih, tapi se-enggak nya membantu kalo malas nya lagi kumat, apalagi kalo motornya kotor banget kaya abis bajak di sawah, maklum tinggal di hutan ya begini…

Ngomong-ngomong tentang steam motor nih, saya pernah heran sewaktu nyuci motor di daerah pesawaran, waktu itu kayanya mau main ke bandar Lampung, berhubung motor dekil berdebu jadi mampir lah ke tempat steam. Sepanjang jalan dari rumah kok liat tempat steam pada penuh antrean, jadi males mau mampir sampai udah setengah perjalanan, padahal motor udah gak enak banget diliat dijalan.


Alhamdulillah sampai di pesawaran ada tempat steam yang kosong, mampir deh buat nyuci motor. Motor langsung di layanin buat di cuci. Tempat steam nya sih biasa, di pinggir jalan dan gak gede-gede amat, cukup buat nyuci dua motor sekalius lah… Nah di sini saya herannya.. Si mamas-mamas ini nyuci motor nya biasa aja, tapi perlengkapan nyuci nya keren.. Doi pake bambu muda yang sudah di belah-belah dan di potong kira-kira dua jengkal lah, bambu itu dipake doi buat bantu membersikan kotoran motor.. Kok bisa? Ya jadi ujung bambu nya di geprok pake palu di atas besi sampai unjung bambu nya remek halus-halus… Nah disini keajaibanya.. Taraaa…. Belahan bambu tadi berubah jadi sikat panjang yang mampu di gunakan buat membersikan kotoran-kotoran di celah yang sempit nan dalam, seperti bagian sasis, bagian dalam velg motor, mesin motor, dan lain lain yang susah dijangkau tangan dan sikat.. Wah.. Kreatif ya.. Dapet ilmu baru nih…


Saya coba di rumah kok gak jadi ya.. Mungkin bambu nya kurang muda atau bambu nya di rendam dulu dengan air kayaknya, coz waktu itu liat bambunya di tempat steam di taroh di ember, gak tau ada air nya atau enggak.. Tau bambunya malah remek ancur, saya jadi gak niat mau nerusin nyuci motor. Hehe..

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

9 thoughts on “Tips Nyuci Motor Sendiri Biar Gampang Bersihin Pakai Bambu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s