Arsip Kategori: My life

Wafer Interbis Badut, Jajanan Masa Kecil Yang Ternyata Masih Ada

Udah beberapa bulan yang lalu, kaget waktu ibu pulang gak tau dari mana bawa wafer ini. Beli banyak karna waktu ada tukang dirumah lagi renovasi, jadi beli jajan sama kopi buat pak-pak tukang nya. Lanjutkan membaca Wafer Interbis Badut, Jajanan Masa Kecil Yang Ternyata Masih Ada

Iklan

Kelakuan Petshop Hamster Yang Kurang Baik

Sedih melihat postingan foto dari teman FB di klub All About Hamster Se-Indonesia.

Jahat banget, yah sebagai pencinta hewan kecil imut hamster saya jadi gimana gitu liat tulisan foto diatas. Kurang tau juga sebenernya memang hamster sering di gunakan untuk praktek atau tidak, tapi sepengetahuan awan saya, yang saya tahu biasanya kalo baca-baca artikel, menonton di film atau dengar anak SMA yang praktek, biasanya yang di pakai bukanlah hamster, tapi tikus atau kodok. Bukan tidak respek dengan tikus sih, tapi ya kenapa gitu hewan seimut hamster harus digitukan. Padahal kalo saya buka profil Facebook nya, di situ dicantumin kalo dia seorang dokter hewan 😡 Lanjutkan membaca Kelakuan Petshop Hamster Yang Kurang Baik

Nyoba Pake Pasir Wangi Buat Mandi Hamster

Setelah baca-baca artikel tentang hamster, akhirnya saya berniat buat cari pasir wangi, buat mandi para hammie. Biar bulu nya wangi, bersih dan indah. Okey ke petshop langganan sambil beli serbuk kayu juga karna persediaan dirumah tinggal dikit. Sampai petshop langsung tanya-tanya pasir wangi, ternyata ada dan merknya Morningsun. Ada dua macam ukuran, yang 1,2kg dan yang 600gr. Karna baru pertama kali beli coba aja deh yang kecil dulu, kebetulan yg ukuran kecil (600gr) adanya yang wangi mint doang. Yang lainnya abis. Padahal kalo liat yg ukuran 1,2kg ada wangi lavender, apel dan mint kalo gak salah. Yah Gak papa deh, dari pada beli yang gede, lagi menghemat, terpaksa ambil yang wangi mint ukuran kecil. Lanjutkan membaca Nyoba Pake Pasir Wangi Buat Mandi Hamster

Hem… Susahnya Memfoto Hamster

Punya hamster, selalu di bikin ketawa kalo liat tingkah lucunya. Kadang pingin mengabadikan momen/pose lucunya mereka. Tapi sayang karna hamster memang selalu usil gak bisa diem, jadi susah sekali buat memfotonya. Diem itu kalo hamster lagi tidur, bahkan kadang aja tidur aja gak bisa diem, tidur sambil makan, lucu deh kalo lihat nya. Mungkin juga karna handset yang dipakai buat jepret nya kurang canggih. Harus nya butuh kamera yang bisa meng-capture cepat sepersekianmilidetik hehehe….

Berikut beberapa foto yang bisa saya dapatkan selama ini: Lanjutkan membaca Hem… Susahnya Memfoto Hamster

Angin Kencang Porak-porandakan Rumahku

Angin kencang, porak porandakan rumah warga.
Bumi Dipasena Jaya, Jumat 24 April 2015

Angin kencang malam tadi pada pukul 19.00 mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, belasan puing pecahan atap esbes berhamburan.
” Saya tidak tau kalau rumah sya atap nya hilang semua gini, smlem saya tidur di warung infra”,(Supardi,7-24-03) warga yang tinggal di infra mengaku tidak merasakan efek dari angin tersebut.
” Atap rumah pada kabur, pecah, pecahan nya terbang dan terbanting ke atap kamar mandi,sampai retak dan bolong, rumah mesin doyong ke arah kanal, kerja an bapak ku bertambah” (Atik Nurhayati, anak petambak). Lanjutkan membaca Angin Kencang Porak-porandakan Rumahku

Filosofi Seorang Petani Padi

Met Mingguan gan…

Jadi petani padi itu gak enak, dari awal nanem padi sampai mau panen udah gak perlu di bicarakan lagi betapa sibuk dan lelahnya mengurus padi disawah. Bahkan setelah panen pun, pak tani masih di ribetkan dengan harus menjemur hasil panennya (gabah) agar menjadi kering, yaiya kalo gak, ya gak bisa di giling atu di ditumbuk jadi beras kalo masih basah, beras akan menjadi hancur jika tidak kering. Lanjutkan membaca Filosofi Seorang Petani Padi