Arsip Tag: Banjir

Kapal Penyelamat Dari Plastik Karya Anak Bangsa

Ada berita dari Okezone.com (cek disini)  Kapal penyelamat korban banjir dari plastik hasil inovasi dari (gak tau mahasiswanya atau dosen) ITS Semarang. kalo dilihat dari fotonya sih bentukya kecil kalo ane nyebut nya sampan bukan kapal, atau perahu. bentuknya memang aneh kayak mangkok ya gan? menurut beritanya sih, kapal sampan punya kelebihan dari kapal lain dari sisi bobotnya yang enteng, lah teruh kekuatanya gimana? dr sumbernya sih gak dikasih tau, kapal dengan ukuran panjang 2,3 m, lebar 1.5 m dan tinggi 0.8 m, kuat untuk menampung 8 orang, mungkin bisa lebih 1 atau 2 bayi tapi. cukup lah buat mengefakuasi korban banjir. berikut ane copas gan.. Lanjutkan membaca Kapal Penyelamat Dari Plastik Karya Anak Bangsa

Iklan

Musim hujan sudah datang

Selamat datang di musim hujan…
Gak dihitung sih tapi sudah seminggu ini di tempat tinggal ane hampir setiap sore hujan turun. Walaupun kadang kadang cuma mendung-mendung gerimis.
Rumput rumput udah pada nongol, daun daun di pohon juga udah pada hijau dan tumbuh tunas baru, akibat kemarau kemarin yang sukses bikin lingkungan rumah kayak padang pasir hehehe..
Lanjutkan membaca Musim hujan sudah datang