Arsip Tag: Dipasena

Angin Kencang Porak-porandakan Rumahku

Angin kencang, porak porandakan rumah warga.
Bumi Dipasena Jaya, Jumat 24 April 2015

Angin kencang malam tadi pada pukul 19.00 mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, belasan puing pecahan atap esbes berhamburan.
” Saya tidak tau kalau rumah sya atap nya hilang semua gini, smlem saya tidur di warung infra”,(Supardi,7-24-03) warga yang tinggal di infra mengaku tidak merasakan efek dari angin tersebut.
” Atap rumah pada kabur, pecah, pecahan nya terbang dan terbanting ke atap kamar mandi,sampai retak dan bolong, rumah mesin doyong ke arah kanal, kerja an bapak ku bertambah” (Atik Nurhayati, anak petambak). Lanjutkan membaca Angin Kencang Porak-porandakan Rumahku

Iklan

Bapak Pulang Bawa Ikan Kakap

Selamat Hari KOSTRAD Gan…

Kemarin, Bapak pulang lagi dari Dipasena… Seperti biasa ini adalah waktu yang sangat di tunggu-tunggu. Tapi untuk kali ini ada sedikit duka mengiringi kepulangan bapak, karna pulang bukan habis panen udang, tapi karna gagal panen, gagal panen = gak bawa duit :'(. Memang cuaca dan keadaan sedang gak memungkinkan untuk mulai bertambak lagi, jadi bapak pulang saja, cari aman dari pada udangnya mati sebelum waktunya panen. Lanjutkan membaca Bapak Pulang Bawa Ikan Kakap

Mengenang Tempat Lahirku Desa Tambak Udang Dipasena

Selamat Hari Infanteri kemarin gan…

Denger denger kabar om Mark sang empu Facebook lagi sibuk razia akun FB, doi kayaknya lagi menertibkan nama FB, agar nama-nama di akun FB sesuai dengan kartu identitas atau kk asli gan, kurang kerjaan banget yak? Punya saya sih belum dapet surat tilangnya, insa allah gak lah, orang pake nama asli geh. Berhubung takut aja kena tilang seperti yang lagi rame di bahas di grup whatsapp nya om Ferboes, ane coba-coba buka FB, liat-liat sapa tahu ada foto-foto berharga yang bisa diselametin kalo tiba tiba di banned ma om Mark gitu.


Dan ternyata benar saja, banyak foto-foto kenangan waktu sekolah dulu plus yang terpenting foto-foto rumah ane yang dulu di Dipasena, wah berharga banget langsung download-in ampe gak tersisa. Hem keinget masa lalu, saya mau coba share deh, tentang desa tempat lahir dan tinggal dulu waktu kecil seorang datuk toman ini. Cekidot….

Lanjutkan membaca Mengenang Tempat Lahirku Desa Tambak Udang Dipasena

[CERITAKU] Ketika Seorang Bapak Pulang Dari Perantauannya

Selamat hari nusantara gan…

Setiap 4 bulan sekali bapak pulang dari perantauannya. Sudah 2 tahun ini beliau sendiri tinggal di Dipasena, sebuah desa pertambakan di daerah ujung lampung tepatnya di Kecamatan rawajitu timur, Kabupaten tulang bawang. Dulu dari awal pertama bapak hijrah dari kampung halamannya pada tahun 90 ke Dipasena hingga beliau bertemu dengan ibu saya tahun 93. Mereka tinggal bersama dengan ke3 anaknya hingga tahun 2013, ibu saya pindah pulang ke kampung halamannya di Pringsewu. Mulai saat itu setiap 4 bulan sekali seusai panen tambak 1 periode tambak maksimal 3 bulan. Sebulan untuk persiapan) bapak pulang dari Dipasena menemui anak-anak dan istri tercintanya salah satu saya. Lanjutkan membaca [CERITAKU] Ketika Seorang Bapak Pulang Dari Perantauannya