Arsip Tag: Musim Hujan

DILEMA Biker Kampung di Musim Hujan

dheopratama.wp.com

Musim hujan, tiap hari hujan… Sebagai manusia yang setiap hari punya aktivitas keluar rumah seperti saya ini memang terganggu. Hujan bagaikan musuh atau bisa juga dijadikan teman alasan untuk tidak beraktivtas di luar rumah.

Jikalau gak hujan, mungkin malamnya yang hujan. Buat yang rumanya tinggal di desa dan punya kesibukan di kota seperti saya ini punya dilema yang besar. Infrastruktur jalan yang kurang baik (belum diaspal) menjadi masalah. Kalo udah musim hujan gini, jalan becek sekali. Bahkan jalan yg sudah diaspal pun tetap becek, lah namanya juga desa, banyak mobil-mobil truk yang ban nya kotor-kotor menyebabkan jalan aspalnya jadi berlumuran tanah licin. Karna Motor jadi peran penting sebagai mobilitas untuk menjalankan aktivitas saya, kalau udah begini kebersihan kendaraan motor yang diabaikan. Sesampainya nanti di kota baru agak risih. Motor saya udah kaya bajak gitu deh, yang paling kotor deh. Kalo udah gitu pinginnya langsung bawa ke tempat cuci motor. Sekali dua kali sih oke, Tapi kalo tiap hari kan berabe juga nih dompet. Blum lagi juga kalo ada waktu, Dilema Biker Kampung di Musim Hujan ya gini deh…

Yah mungkin kalo musim hujan bisalah dimaafkan. Tutup mata dulu sebentar kalo lagi parkir di tempat umum, motor sendiri yang paling kotor, habis mau gimana lagi? Motor yang buat mobilitas malah bikin berat pikiran mau aktivitas. Kalo siang hari tiba tiba hujan. Paling seneng tuh saya, langsung motor saya ujan-ujanin, lumayan bersih dikit…..

Jalan yang harus saya lalui setiap hari

Saya sih berharap banget jalan di desa saya yang dari dulu ini belum terjamah aspal supaya bisa mencicipi aspal juga. Ya agar saya gak malu setiap keluar, masa motor saya yang paling kumuh sendiri, hehehe… Pak Kades, Pak Camat, Pak Bupati, Pak Gubernur, Pak Presiden…..

Iklan

Musim hujan sudah datang

Selamat datang di musim hujan…
Gak dihitung sih tapi sudah seminggu ini di tempat tinggal ane hampir setiap sore hujan turun. Walaupun kadang kadang cuma mendung-mendung gerimis.
Rumput rumput udah pada nongol, daun daun di pohon juga udah pada hijau dan tumbuh tunas baru, akibat kemarau kemarin yang sukses bikin lingkungan rumah kayak padang pasir hehehe..
Lanjutkan membaca Musim hujan sudah datang