Arsip Tag: Udang

Mengenang Tempat Lahirku Desa Tambak Udang Dipasena

Selamat Hari Infanteri kemarin gan…

Denger denger kabar om Mark sang empu Facebook lagi sibuk razia akun FB, doi kayaknya lagi menertibkan nama FB, agar nama-nama di akun FB sesuai dengan kartu identitas atau kk asli gan, kurang kerjaan banget yak? Punya saya sih belum dapet surat tilangnya, insa allah gak lah, orang pake nama asli geh. Berhubung takut aja kena tilang seperti yang lagi rame di bahas di grup whatsapp nya om Ferboes, ane coba-coba buka FB, liat-liat sapa tahu ada foto-foto berharga yang bisa diselametin kalo tiba tiba di banned ma om Mark gitu.


Dan ternyata benar saja, banyak foto-foto kenangan waktu sekolah dulu plus yang terpenting foto-foto rumah ane yang dulu di Dipasena, wah berharga banget langsung download-in ampe gak tersisa. Hem keinget masa lalu, saya mau coba share deh, tentang desa tempat lahir dan tinggal dulu waktu kecil seorang datuk toman ini. Cekidot….

Lanjutkan membaca Mengenang Tempat Lahirku Desa Tambak Udang Dipasena

Iklan

[CERITAKU] Ketika Seorang Bapak Pulang Dari Perantauannya

Selamat hari nusantara gan…

Setiap 4 bulan sekali bapak pulang dari perantauannya. Sudah 2 tahun ini beliau sendiri tinggal di Dipasena, sebuah desa pertambakan di daerah ujung lampung tepatnya di Kecamatan rawajitu timur, Kabupaten tulang bawang. Dulu dari awal pertama bapak hijrah dari kampung halamannya pada tahun 90 ke Dipasena hingga beliau bertemu dengan ibu saya tahun 93. Mereka tinggal bersama dengan ke3 anaknya hingga tahun 2013, ibu saya pindah pulang ke kampung halamannya di Pringsewu. Mulai saat itu setiap 4 bulan sekali seusai panen tambak 1 periode tambak maksimal 3 bulan. Sebulan untuk persiapan) bapak pulang dari Dipasena menemui anak-anak dan istri tercintanya salah satu saya. Lanjutkan membaca [CERITAKU] Ketika Seorang Bapak Pulang Dari Perantauannya