Bertemu Skutik Honda Roda Tiga

Lagi-lagi kalo pas Riding ke Metro biasanya nemuin hal-hal aneh. Kali ini juga ngeliat penampakan motor skutik honda roda 3. Motor apakah itu? Honda Skutik roda 3?

Kaget juga saya waktu liat pertama kali, coba di perhatikan ternyata Honda Beat karbu di modif jadi roda 3. Yang naik bapak-bapak, bawa motornya pelan banget, langsung deh ambil hape buat jepret.

Saya coba mengamati, ternyata konstruksi lumayan simpel, satu as melintang seperti mobil, ujung-ujung as nya udah pasti ya roda (ban), as nya di gerakan oleh rantai, nah ini yang keren, ada rantai nya, hehehe. Shock belakang yang biasanya di motor Beat ada di sebelah kanan di pindah ke kiri, knapotnya yang biasanya di kanan pindah ke tengah. Keren..

Waktu itu gak kepikiran mau video, nyesel banget, buru-buru juga sih, padahal si ridernya adalah bapak-bapak yang bawa motornya pelan banget, walaupun pelan tapi motor Beat modif ini suaranya brisik banget, yang seperti suara rantai kemrosak lah… Oh iya di jaket bapak-bapak itu ada tulisan Budi Motor, mungkin apa itu nama Bengkel modifikasi nya ya? Gak tau juga orang gak nanya, 😁.

Sayang kalo dilihat dari konstruksi nya penggerak belakang nya menganut sistem rigid, coba kalo konstruksinya di bikin independen, pasti lebih enak tuh buat nikung-nikung, hehehe… Tapi mungkin ini modifikasi untuk orang-orang difabel memudahkan untuk naik motor gitu, jadi gak perlu keren-keren.

Salam Panic Brake….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Tinggalkan komentar