Bajaj Pulsar 200SS Motor Full Fairing Pertama Bajaj, Akankah Fenomenal Seperti Pulsar 220F? .

Selamat pagi gan… Salam sejahtera selalu untuk kita semua…

Kalo lihat di Grup-grup Fb Pulsar, kemarin-kemarin lagi rame banget ngomongin bajaj pulsar 200ss, ituloh motor yang sejatinya adalah pulsar 200ns yang di fairingkan atau pulsar 200ns versi fairing. Motor ini sudah di launcing di turki duluan dan rumornya akan di jual juga di indonesia seperti kakaknya pulsar 200ns yang sudah mengaspal duluuan di Indonesia di bawah bendera KMI.

Melihat sedikit penampakan fotonya yang banyak bertebaran di dunia maya. Secara desingn ya pulsar 200ss ini mirip dengan design pulsar ss400 konsep yang pernah di pamerkan di India expo tahun lalu. Fairing depan yang aneh tapi gahar di tambah sudah double projie, muffler yang guede sudah tidak ngumpet lagi seperti milik sang kakak, juga stoplamp led yang menyatu dengan rear fender, yang bentuknya mirip milik KTM Superduke 1290 kalo gak salah. Walah jozzz banget kan? Terus apalagi? Mesinnya yang paling top di antara motor-motor 200cc (dan tetunnya selain KTM Duke 200 ya…)

Selain design nya yang gahar tersebut, namun bajaj tetap lah bajaj. Kalo menurut datuk memang kelihatanya keren dari depan, tapi kalo kita teliti dari samping, ada sesuatu yang aneh, tapi mungkin memang tidak aneh jika kita sering melihat motor-motor bajaj. Yap.. Stang nya menurut datuk terlalu ketinggian, karna mengikuti stang yang tinggi jadi spion nya juga jadi tinggi menjuntai bak tanduk belalang.. Dan juga fairing nya ntah kenapa kalo dari samping seperti ada yang salah, terkesan memaksakan banget, atau ini hanya persepsi datuk saja ya?

Tapi kalo kita mau flashback sedikit ke masa lalu, seperti bajaj pulsar 220 yang terkenal dengan half fairing nya itu. Ada yang bilang dulu kalo fairing nya wagu, aneh dan terkesan asal-asalan masangnya, tapi lihat beberapa tahun kemudian saat bajaj 220 bertebaran di mana-mana, seakan lama-lama kita sudah biasa dengan style wagu nya itu, makin lama malah terlihat keren. Bahkan sekarang malah fairing dan haeadlamp pulsar 220 makin banyak di cari oleh para modifikator untuk di pasang di motornya yang bahkan bukan motor bajaj pulsar 220 sekalipun.

Yah lagi-lagi bajaj gak bisa kasih sesuatu yang pure sport untuk fans nya, dirasa dengan stang begitu, pasti ergonomi nya touring banget, lagi-lagi sport touring lagi, padalah dari namanya sudah menyandang SS imho sih Super Sport ya Sport tulen ala motor-motor sport fairing lainnya. Apalagi ini adalah motor full fairing pertama dari bajaj, seharusnya yah bajaj bisa melepas kebiasaannya yang aneh itu. Atau mungkin bajaj mau memberikan suatu hal yang berbeda lagi…

Yap tapi itu semua hanya opini pribadi datuk, untuk selera kita punya persepsi yang bebeda, yang jelas mungkin kah nanti ketika pulsar 200ss ini resmi di jual di indonesia apakah akan terjadi seperti sang kakak bajaj pulsar 220 yang fenomenal dengan half fairing nya itu? Kita lihat saja nanti gan… Mudah-mudahan sih KMI cepat-cepat untuk memboyong motor Pulsar 200ns versi fairing ini ke tanah air ya gan… Saya gak sabar mau melihat bagaimana nanti efek dari gebrakan bajaj dengan motor full fairing pertamanya ini…

Salam Panic Brake….

Baca Juga:

Posted from WordPress for Sony Ericsson K510i

Iklan

3 thoughts on “Bajaj Pulsar 200SS Motor Full Fairing Pertama Bajaj, Akankah Fenomenal Seperti Pulsar 220F? .”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s