Sergap Gerombolan Perampok Asal Lampung, Polisi Baku Tembak di Hutan

Ilustrasi | tribunnews.com

Datuktoman’s Blog-Aparat Kepolisian Cianjur terlibat baku tembak dengan komplotan perampok asal Lampung di hutan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Baku tembak terjadi saat polisi melakukan penyergapan untuk menangkap komplotan pelaku pencurian disertai kekerasan itu.

Peristiwa ini terjadi di hutan Tegal Bandung, Sindang Barang, Kampung Tipar, Desa Karya Bakti Kecamatan Cidaun atau tepatnya di perbatasan wilayah Cidaun dan Sindangbarang. Lima perampok dibekuk berikut senjata api yang mereka gunakan.

Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, penyergapan melibatkan anggota Polres Cianjur dan anggota dari tiga polsek yakni Polsek Cidaun, Sindang Barang dan Agrabinta.

Penyergapan ini dipimpin oleh Kepala Polres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti sejak Jumat (9/1/2015) pagi, hingga Sabtu (10/1/2015). “Lima orang pelaku itu kini sudah ada di Polres Cianjur, kami sita berikut senpinya,” kata Pudjo melalui pesan singkat, Minggu, (11/1/2015).

Lima perampok itu diidentifikasi adalah Idris, Eriyanto, John, Yendri dan Heriyanto. Pada Jumat, kata Pudjo, penyisiran dan penyergapan dilakukan di sekitar Sungai Ciujung dan Hutan Tegal Bandung, di Kampung Marsinah, dan di Kampung Tipar.

Di kawasan ini, polisi membekuk, tiga pelaku, yakni, Idris, Eriyanto dan John. “Tiga orang berhasil ditangkap di lokasi ini, tiga pelaku, atas nama Idris, Eriyanto, dan John, berikut tiga pucuk senpi jenis revolver kami sita,” tegas dia.

“Satu orang pelaku atas nama Eriyanto terserempet peluru di bagian pantat kanan,” kata Pudjo.

Setelah terjadi tembak menembak antara polisi dan pelaku, lanjut Pudjo, pelaku masuk ke arah Kampung Tipar. Namun, upaya pelarian para pelaku tertahan oleh truk yang mogok. “Selanjutnya pelaku lari dan masuk ke hutan Tegal Bandung sambil melintasi Sungai Ciujung,” kata dia.

Tak sampai di situ, polisi terus melakukan pengejaran. Hingga akhirnya, pelaku atas nama Idris dibekuk di bantaran Sungai Ciujung. Lantas, Eriyanto tertangkap di hutan Tegal Bandung, dan John tertangkap ketika bersembunyi di dalam gua di lereng hutan Tegal Bandung.

Sementara itu, keesokan harinya, Sabtu (10/1/2015), polisi kembali bergegas mencari pelaku lainnya. Akhinya, polisi menangkap dua pelaku di hutan Batukunti atau di pedalaman Cidaun mendekati Cinerang, Kecamatan Naringgul.

“Untuk mengevakuasi membawa tersebut sangat sulit ,karena medan yang terjal, dan kini kelima pelaku sudah ada di Polres Cianjur, ada lima orang total pelakunya, pelaku ini merupakan kelompok pelaku curas kelompok Lampung-Tulang Bawang,” kata Pudjo.

Tak berhenti sampai di situ, Minggu (11/1/2015) hingga sore ini pun, tim di Polres Cianjur masih melakukan penyisiran, karena diduga masih ada beberapa pelaku yang masih berkeliaran bebas.

“Penyisiran akan dihentikan menjelang gelap nanti, dan rencana berikutnya, kami akan kumpulkan para tokoh di sekitar Kampung Tipar untuk mewaspadai dan membantu polisi, mengingat diduga masih ada dua atau tiga orang,” kata Pudjo

Walah lagi-lagi kriminalist asal Lampung lagi, Lampung lagi.. Tulang Bawang lagi, kampung halaman datuk… Tembak saja pak kumis, musnahkan manusia gak berguna seperti itu…!

Baca Juga:


Posted from WordPress for Nokia

Iklan

2 thoughts on “Sergap Gerombolan Perampok Asal Lampung, Polisi Baku Tembak di Hutan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s